Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image

Adanya Kacamata Kamera Pintar Smart Glasses membuat masyarakat Pro dan Kontra

Teknologi | Saturday, 16 Dec 2023, 10:14 WIB

Seiring berjalannya waktu teknologi di dunia ini mengalami berbagai perkembangan, dimana segala hal sudah mengalami perubahan. Semakin manusia membutuhkan banyak hal, makin banyak juga teknologi-teknologi yang tercipta sehingga tidak ada yang tidak mungkin untuk menghadirkan dan menggunakan teknologi canggih masa depan. Buktinya, saat ini sudah ada beberapa teknologi canggih masa depan.

Baru baru ini Meta dan juga Ray-Ban memperkenalkan kacamata pintar atau smart glasses generasi terbaru, yaitu hasil kerja sama dengan Ray-Ban di acara Meta Connect 2023. Desain dari kacamata pintar ini juga hadir dengan desain yang lebih modern dan pastinya lebih canggih, yang dimana membuat perangkat tersebut terlihat lebih menarik dan bisa digunakan dalam kehidupan sehari- hari.

Smart glasses ini juga memiliki kamera ultra-wide 12MP dengan kualitas foto dan video ditingkatkan sampai 1080 hingga 60 detik. pada kacamata ini Meta juga meningkatkan kemampuan audionya melalui speaker barunya, yang dimana memiliki bass yang lebih besar dan volume maksimal yang lebih keras. Meta juga menyematkan fitur asisten kecerdasan buatan Meta AI di perangkat ini, yang bisa diakses dengan dengan mengucapkan “Hai Meta” seperti pengguna juga dapat membagikan foto ke teman dari kacamata menggunakan perintah suara “send a photo”. Kacamata ini juga hadir dengan charging case yang didesain ramping, yang dapat menampung hingga delapan pengisian daya tambahan dengan total pemakain 36 jam.

Ray-Ban Meta Smart Glasses akan dijual mulai dari harga USD (Rp 4,6 juta) dan juga akan tersedia secara online di website meta.com dan ray-ban.com mulai 17 Oktober 2023.

Smart glasses ini juga memiliki pro dan kontra terhadap masyarakat yaitu adanya setuju dan tidak setuju adanya kacamata pintar atau Smart glasses yang diluncurkan oleh Meta dan Ray-Ban yaitu dengan hadirnya kacamata pintar ini membantu untuk menjadi lebih mudah untuk digunakan dalam kehidupan sehari-hari dalam keadaan apapun, apalagi bagi orang-orang yang ingin slalu mengabadikan moment setiap saat tetapi malas membawa smartphone kacamata pintar ini sangat cocok untuk anda beli selain daya batrainya yang cukup tahan lama dia juga memiliki desain yang gampang untuk dibawa kemanapun dan kapanpun. Selain memiliki manfaat dari smart glasses ada juga akibat dari munculnya kacamata pintar ini banyak yang beribaca yaitu dengan adanya kacamata pintar ini mengakibatkan orang-orang cemas akan disalahgunakan dengan yang tidak-tidak dan juga dengan adanya kacamata kamera ini orang-orang akan menjadi waspada karna takut adanya merekam hal-hal yang tidak terduga ditempat umum atau tempat yang tidak seharusnya direkam.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image