Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Lisana Shidqin Aliyya

Tiktok Shop Resmi Dibuka Kembali pada Event 12.12

Teknologi | Wednesday, 13 Dec 2023, 17:16 WIB
Ilustrasi Tiktok Shop yang berkolaborasi dengan Tokopedia. Foto: Tangkapan Layar/Tiktok Shop

Tiktok Shop adalah platform e-commerce yang memungkinkan pengguna membeli berbagai produk melalui aplikasi Tiktok. Dalam beberapa tahun terakhir, Tiktok menjadi salah satu aplikasi media sosial terpopuler di Indonesia. Jutaan orang menghabiskan waktunya di platform ini untuk menonton video kreatif dan menghibur yang dibagikan oleh pengguna lain. Mengingat besarnya potensi platform ini, Tiktok Shop memadukan unsur hiburan dengan kemudahan berbelanja langsung dari video untuk menciptakan pengalaman berbelanja yang unik dan menyenangkan. Tiktok Shop sempat ditutup pada 4 Oktober 2023 karena permintaan dari beberapa pedagang offline untuk menutup e-commerce. Pemerintah telah mengatur pemisahan e-commerce dan sosial commerce. Akibatnya, Tiktok Shop yang dianggap tidak mengikuti aturan tersebut terpaksa harus ditutup.

Di era digital yang semakin canggih, kolaborasi antara perusahaan teknologi semakin sering dilakukan. Salah satu kolaborasi menarik di Indonesia adalah antara Tiktok Shop dan Tokopedia, kolaborasi ini menjadi angin segar dalam dunia e-commerce. Pada tanggal 12 Desember 2023 bertepatan pada event 12.12 Tiktok Shop berkolaborasi dengan Tokopedia meluncurkan kembali platform e-commerce dan menawarkan kesempatan kepada pengguna untuk menikmati pengalaman belanja online yang lebih inovatif dan menarik. Hal ini mencerminkan pesatnya perkembangan teknologi yang terus memberikan solusi kreatif dalam dunia e-commerce.

Dengan Tiktok Shop yang dibuka kembali pada 12 Desember 2023 atau pada event 12.12, maka pengguna dapat menikmati pengalaman berbelanja yang lebih aman dan lengkap. TikTokShop memutuskan untuk bekerja sama dengan Tokopedia, salah satu perusahaan e-commerce terkemuka di Indonesia dalam upayanya untuk terus berkembang di dunia e-commerce. Dengan kolaborasinya, TikTokShop dapat menawarkan beragam produk dalam berbagai kategori dengan pilihan dan manfaat yang lebih banyak. Perusahaan platform Tiktok ini akan menginvestasikan $1,5 miliar (sekitar Rp 23,4 triliun) dalam komitmen investasi jangka panjang untuk mendukung operasional Tokopedia. Melalui kolaborasi baru dengan Tokopedia, TikTok Shop akan kembali beroperasi melalui marketplace lokal Indonesia, dengan masa pengujian dimulai pada 12 Desember 2023. Fitur layanan belanja dalam aplikasi TikTok di Indonesia akan dioperasikan dan dikelola oleh Tokopedia. Kolaborasi ini akan menampilkan keunggulan masing-masing platform dan memberikan pengalaman berbelanja yang tak terlupakan, sekaligus memungkinkan pengguna TikTok Shop mengakses berbagai macam produk yang tersedia di Tokopedia.

Kolaborasi TikTokShop dan Tokopedia dalam dunia e-commerce merupakan wujud nyata perkembangan teknologi dan informatika di Indonesia. Melalui sinergi ini, mereka berharap dapat mendorong pertumbuhan ekonomi digital, memberi peluang pengembangan bagi usaha kecil dan menengah, dan memberikan pengalaman berbelanja yang inovatif kepada pengguna. Ini adalah event kolaborasi yang sayang untuk dilewatkan. Pengguna TikTok Shop dapat menantikan penawaran menarik, promo eksklusif, dan diskon besar yang hanya tersedia di Tiktok Shop melalui kolaborasi dengan Tokopedia. Maka dari itu, mari kita manfaatkan kesempatan untuk menemukan dan membeli produk favorit di Tiktok Shop.

Lisana Shidqin Aliyya, mahasiswi Komunikasi dan Penyiaran Islam Universitas Islam Negeri Sultan Maulana Hasanuddin Banten

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image