Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Republika News

Mewujudkan Kualitas Pendidikan Unggul Melalui Kegiatan Ekspose Soal

Pendidikan dan Literasi | Saturday, 09 Dec 2023, 19:09 WIB
Ekspose soal SD Insan Kamil Kota Bogor,

Bogor, SD Insan Kamil menggelar kegiatan ekspose soal sebagai bagian dari upaya meningkatkan mutu pendidikan di sekolah ini. Kegiatan tersebut dirancang untuk membahas dan memperbaiki soal-soal ujian sebelum pelaksanaan ulangan, dengan harapan dapat memberikan pengalaman belajar yang lebih baik bagi siswa-siswa SD Insan Kamil.

Kepala Sekolah SD Insan Kamil, Bpk Agus Abdurahman S.Pd, menyatakan bahwa kegiatan ekspose soal ini merupakan salah satu inisiatif sekolah dalam meningkatkan kualitas pendidikan. "Kami sadar betapa pentingnya merinci dan menyusun soal-soal ujian dengan cermat. Soal yang baik tidak hanya mengukur pengetahuan siswa, tetapi juga mendorong pemikiran kritis dan pemecahan masalah," ungkap kepala sekolah.

Pada kegiatan ekspose soal ini, guru-guru di SD Insan Kamil berkolaborasi untuk memeriksa setiap pertanyaan dan memberikan umpan balik konstruktif. Diskusi antar guru menjadi momen penting untuk saling berbagi pengalaman dan memahami perspektif masing-masing dalam penyusunan soal.

Selain itu, kegiatan ini juga melibatkan partisipasi tim yang di bentuk oleh sekolah dalam memberikan masukan terhadap format soal, kesulitan yang mereka temui, dan saran untuk perbaikan. Diharapkan soal-soal ujian dapat lebih sesuai dengan pemahaman siswa dan memberikan pengalaman belajar yang lebih positif.

Ibu Siti Aisyah S.Pd.I, salah satu guru di SD Insan Kamil, menjelaskan bahwa kegiatan ekspose soal bukan hanya tentang memperbaiki soal, tetapi juga tentang meningkatkan keterlibatan rekan guru. dan meningkatkan mutu dari soal itu sendiri.

Kegiatan ekspose soal ini merupakan langkah awal dari serangkaian upaya yang akan dilakukan oleh SD Insan Kamil untuk terus meningkatkan mutu pendidikan. Dengan keterlibatan seluruh elemen di sekolah, diharapkan hasil ulangan yang dihasilkan akan lebih mencerminkan pemahaman siswa dan mendukung proses pembelajaran yang lebih efektif.

Dengan adanya kegiatan ini, SD Insan Kamil membuktikan komitmennya untuk memberikan pendidikan berkualitas dan melibatkan seluruh stakeholder dalam meningkatkan mutu pendidikan di sekolah. Semoga langkah-langkah positif ini dapat memberikan dampak positif dalam perkembangan akademis dan pribadi para siswa di masa depan.

Info terkait pendaftaran murid baru dapat menghubungi website resmi SD Insan Kamil Kota Bogor

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image