Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image jarvis daily

Mendorong Aktualisasi Penyampaian Berita, Rutan Blora Ikuti Giat Seminar di Kanwil Jateng

Info Terkini | Monday, 04 Dec 2023, 14:54 WIB

Semarang - Dalam rangka meningkatkan keterbukaan informasi publik terhadap penyelenggaraan kegiatan pembinaan dan kinerja Pemasyarakatan serta sarana promosi dalam membangun citra positif Pemasyarakatan kepada masyarakat luas, Rumah Tahanan Negara(Rutan) Kelas IIB Blora ikuti giat Seminar Kehumasan dengan Tema "Penguatan Peran dan Fungsi Strategis Humas Pemerintah Dalam Meningkatkan Reformasi Birokrasi", Senin (04/11/2023)

Bertempat di Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Tengah (Kanwil Jateng), kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh kepala Kanwil Jateng(Kakanwil Jateng) Tejo Harwanto. Adapun agenda dalam kegiatan tersebut mengenai penguatan peran dan fungsi strategis terkait Tugas Pokok dan Fungsi kehumasan dalam rangka meningkatkan Reformasi Birokrasi.

Dalam kesempatan tersebut Kakanwil Jateng, Tejo Harwanto berpesan agar seluruh Jajaran Humas di Wilayah Kanwil Jateng harus bisa menjadi jembatan bagi masyarakat di Era Transformasi Digital seperti saat ini dan makin meningkatkan keterbukaan informasi kepada khalayak ramai mengenai tiap giat-giat yang diselenggarakan di wilayah Kanwil Jateng dan UPT yang terkait.

“Di era yang serba digital ini, informasi cepat sekali menyebar. Pesan Kami pada Tim Humas, kalian merupakan jembatan penghubung antara instansi, kementerian dan masyarakat. Oleh karena itu, kita harus selalu meningkatkan pemberitaan kepada masyarakat secara cepat dan efektif, terutama dalam membangun citra positif Kemenkumham dan memerangi kasus hoax yang ramai beredar”, sambutan Tejo.

Kemudian ia menambahkan dalam rangka mendukung keberhasilan kinerja dan mendapatkan kepercayaan dari masyarakat, Jajaran Humas Kanwil Jateng harus selalu meningkatkan profesionalitas, kerja sama, dan kekeluargaan.

“Tim Humas merupakan penyampai giat positif Kami kepada Masyarakat, Saya harap profesionalitas, kerja sama, dan kekeluargaan selalu dijaga dan saling belajar antar satu dengan yang lain”, terang Kakanwil Jateng.

Untuk menambah ilmu dan pengetahuan bagi Jajaran Humas, Kanwil Jateng juga turut mengundang tim jurnalis yang berpengalaman dari portal berita kenamaan Antara News Nur Istibsaroh yang menjelaskan tentang langkah-langkah kongkrit menulis narasi berita agar lebih menarik khalayak ramai untuk membaca, serta strategi-strategi untuk melawan berita hoax yang beredar di masyarakat.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image