Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Lisa Aprilia

Astari Julia, Siswi MTsN 4 Bantul Boyong Juaea 1 Pencak Silat Putri O2SN Bantul

Olahraga | Monday, 04 Dec 2023, 09:07 WIB

Bantul (MTsN 4 Bantul) — Tahun 2023 merupakan tahun dimana MTsN 4 Bantul meraih kejuaraan pada bidang non akademik yang menumpuk, salah satunya dalam bidang olahraga bela diri. Prestasi ini dibawakan pada hari Selasa (20/11) oleh Astari Julia Kasih Wikandari, siswi kelas 9C MTsN 4 Bantul yang berhasil meraih juara 1 Pencak Silat Putri pada Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) jenjang SMP/MTs sederajat Tingkat Kabupaten Bantul. Agenda ini diselenggarakan oleh Dikpora Bantul.

Kejuaraan gemilang yang diraih oleh Astari Julia Kasih atau Kasih yang diselenggarakan di GOR Stadion Sultan Agung ini dilaksanakan selama 2 hari yaitu pada hari Selasa dan Rabu pada 13-14 November 2023. Kasih hanya menyiapkan 1 hari sebelum pertandingan.

Kasih mengakui bahwa keterlibatan orang-orang yang mendukungnya begitu penting yakni Budiyono, Muslimah, dan pelatihnya yang bernama Rowin. Kasih mesti membayar dengan Lelah, badan yang sakit, dan kaki yang memar. Meski begitu ia tidak menyerah. “Jangan menyerah dan terus dicoba selagi kita ingin jadi juara lagi. Keluhan saya memang di babak pertandingan final, mainnya kurang bagus. Saya harus memperbaiki teknik bermain di gelanggang dan menguasai gelanggang saat main,” terang Kasih.

Kompetisi berlangsung secara meriah. Kasih mendapatkan piala/thropy yang cukup besar dan sudah diterima olehnya pada tanggal 20 November 2023. Pencak silat sudah menjadi hobi gadis yang menjadi anak pertama di keluarganya tersebut dan Kasih bertekad ingin menjadi guru olahraga. (liz)

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image