V BTS Daftar Wamil Jadi 'Densus Korea', Tim yang Punya Tugas Paling Sulit

Desas Desus  
V BTS. V akan mendaftar wamil ke Tim Tugas Khusus Antiterorisme atau SDT Korea Selatan pada Selasa (5/12/2023). (Dok. BigHit)
V BTS. V akan mendaftar wamil ke Tim Tugas Khusus Antiterorisme atau SDT Korea Selatan pada Selasa (5/12/2023). (Dok. BigHit)

LEISURIAN, JAKARTA — Salah satu member BTS, V, akan mendaftar wajib militer pada Selasa (5/12/2023). Dia akan melamar ke Tim Tugas Khusus Antiterorisme atau SDT. Tim tersebut berada langsung di bawah Blue House Korea.

Di Indonesia, tim tersebut “setingkat” dengan Densus 88. SDT dikenal memiliki proses pelamaran dan program pelatihan yang ketat.

Tugas SDT meliputi pemberantasan terorisme, menjaga personel penting, menangkap kejahatan berat, menyelamatkan sandera, dan banyak lagi. Tugas tingkat tertinggi dan hal-hal yang memerlukan keamanan tinggi diberikan kepada SDT.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Karena tuntutan pekerjaan, pelatihan SDT lebih keras dibandingkan tim lain. Mereka harus menjalani pelatihan stamina untuk meningkatkan batas kemampuan mereka, seni bela diri khusus dan keterampilan penembak jitu, cara menuruni gedung dan helikopter, dan banyak lagi.

Tentu saja ada beberapa manfaatnya. Pangkalan SDT memiliki fasilitas gym yang paling banyak dari semua pangkalan. Mereka juga memiliki kafetaria makanan terbaik.

V bukan satu-satunya selebritas Korea yang bertugas di SDT. Sebelumnya, sahabat V dari Wooga Squad, Park Hyungsik, juga melamar SDT. Dia menjalani pelatihannya di pangkalan Kangwon-do.

Untuk mendapat tempat di SDT, seseorang harus mendaftar sendiri. Jika lolos tahap dokumen, mereka harus mengikuti tes praktik. Semoga V mendapatkan yang terbaik di SDT!

Selain V, member BTS lainnya yang juga akan wamil yakni RM, Jimin, dan Jungkook. Mereka berempat segera menyusul tiga anggota BTS yang telah lebih dulu wamil yakni Jin, J-Hope, dan Suga. Seluruh personel BTS diperkirakan berkumpul bertujuh pada 2025.

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image