Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Bola Patrick

MU Takluk dari Wolves, Ralf Rangnick Ungkap Kelemahan MU, Kelebihan Wolves

Olahraga | Tuesday, 04 Jan 2022, 06:30 WIB
Manchester United (MU) kalah dari Wolverhamton Wanderers (Wolves) 0-1 dalam Liga Inggris di Old Trafford. Ralf Rangnick mengaku kecewa namun sebut Wolves pantas menang.

Manchester United (MU) takluk dari Wolverhamton Wanderers di Old Trafford pada laga Liga Inggris, Selasa (4 Januari 2022) dinihari.

Gol Joao Moutinho pada menit ke-82 menjadi penentu kemenangan Wolves dan membuat rekor kekalahan pertama pelatih MU Ralf Rangnick sejak menukangi Bruno Fernandes dan kawan-kawan.

MU menguasai bola sampai 51 persen namun Wolves unggul dalam tendangan penjuru (3:8) dan tendangan ke arah gawang (2:6).

Tim tamu pun melakukan 19 upaya ke gawang MU sedangkan pasukan Ralf Rangnick hanya sembilan. Hanya ada sedikit ancaman yang dihasilkan oleh tim tuan rumah, meskipun memiliki pemain seperti Cristiano Ronaldo, Jadon Sancho, Edinson Cavani dan Mason Greenwood, yang semuanya bermain sejak awal.

Ralf Rangnick menegaskan tidak terkesan dengan para pemainnya. Rangnick mengakui lawan mereka Wolves bermain secara taktis, sementara MU gagal menekan tim tamu.

“Kami sama sekali tidak bermain bagus secara individu atau kolektif. Di babak pertama, kami memiliki masalah besar untuk menjauhkan mereka dari gawang kami,” kata pelatih asal Jerman itu kepada Sky Sports.

“Di babak kedua kami mengubah ke tiga bek dan memiliki kontrol lebih dari 15 menit di mana kami bisa mencetak gol. Gol yang bikin kami kebobolan, padahal kami memiliki cukup banyak pemain di dalam kotak penalti," kata Rangnick.

“Moutinho bisa menembak tanpa penjagaan tanpa masalah, tanpa tekanan. Kami sangat kecewa dengan hasil dan bagian dari performa kami."

Ralf Rangnick menyebut Wolves bermain dengan empat atau lima gelandang tengah dan MU memiliki masalah untuk mengontrol bagian lapangan itu.

Rangnick pun memutuskan untuk mengubah formasi dan memiliki lebih banyak kontrol. Wolves tidak memiliki banyak peluang tetapi MU melewatkan peluang dan harus mengakui Wolves pantas menang.

“Wolves adalah tim lawan terbaik yang pernah kami mainkan. Kami memiliki lebih banyak masalah hari ini daripada di pertandingan lain."

Manchester United tetap berada di urutan ketujuh dalam tabel Liga Premier, sementara Wolves naik ke posisi 8.

Setan Merah masih dalam perburuan empat besar, tetapi tetap berada empat poin di belakang Arsenal, meskipun mereka memiliki satu pertandingan di tangan melawan The Gunners.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image