Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image jarvis daily

2030 Akhiri AIDS, Dinas Kesehatan Bersama Rutan Blora Perkuat Solidaritas peduli AIDS

Info Terkini | Wednesday, 29 Nov 2023, 15:07 WIB
Rutan Blora Gandeng Dinas Kesehatan Gelar Penyuluhan

Blora - Dinas Kesehatan dan Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Blora gelar penyuluhan, seminar lawan penyakit AIDS serta pemeriksaan kesehatan kepada Warga Binaan dalam rangka memperingati hari AIDS Sedunia (HAS) Tahun 2023 dengan tema "Bergerak Bersama Komunitas, Akhiri AIDS 2030". (29/11/2023)

Berdasarkan keterangan yang dihimpun, kurang lebih sebanyak 70 Orang warga binaan akan dilakukan pemeriksaan Kesehatan serta akan dilakukan penyuluhan pencegahan penyakit AIDS yang diikuti oleh seluruh Warga Binaan. Pemeriksaan akan dilakukan oleh Tim Kesehatan Rutan Blora yang akan bekerja sama dengan Dimas Kesehatan. Diharapkan dalam pemeriksaan ini semua Warga Binaan dalam kondisi sehat dan mengerti akan bahaya penyakit AIDS.

Kepala Dinas Kesehatan Edi Widayat dan Kepala Rutan (Ka.Rutan) Blora Budi Hardiono pun turut kompak menyatakan mendukung sepenuhnya kegiatan ini dikarenakan penyuluhan ini diharapkan mampu mengubah pola hidup warga binaan yang kadang kurang peduli akan kesehatan Mereka sendiri. Apalagi di musim yang ekstrim serta rasa peduli akan adanya penekanan kepada perkembangan penyakit menular dan HIV/AIDS.

"Saya disini mewakili Rutan Blora mengucapkan terimakasih kepada Rutan Blora yang berkenan menyempatkan diri untuk hadir memberikan penyuluhan, seminar penyakit menular AIDS, serta membantu Tim Kesehatan Rutan Blora dalam melakukan pemeriksaan kesehatan kepada Warga Binaan Kami, Saya harap kerjasama baik ini akan terus terjalin, untuk Bapak Edi beserta seluruh jajaran, Saya mengucapkan be ribu berterimakasih." ungkap Budi.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image