Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Denbagus alFatih

Nyaman di Zona tak Nyaman

Agama | Wednesday, 29 Nov 2023, 12:36 WIB

MERASA NYAMAN DI ZONA TAK NYAMAN

Dalam sebuah realita kehidupan terkadang ada sebuah ironi yang dialami oleh individu atau kelompok, terlepas ia sadar ataupun tidak, di mana ada sekelompok orang yang merasa nyaman di zona yang tak nyaman.

Sebagai ilustrasi saja, ada seseorang yang sibuk dengan rutinitasnya yang begitu-begitu saja, ia merasa bahwa semua akan berjalan sesuai dengan yang ada dalam pikirannya, yang penting badan sehat, kebutuhan sehari-hari cukup, gaji bulanan pasti dan sebagainya.

Orang tipikal seperti ini diibaratkan katak dalam tempurung, dia memandang dunia ini dalam persepsi yang kecil dan sempit. Dia lupa bahwa dalam kehidupan di dunia ini sungguh banyak sekali kejadian-kejadian yang terjadi di luar prediksi manusia, misal tiba-tiba ada musibah baik menimpa dirinya, keluarganya, bahkan menimpa semua penduduk yang ada di negara kita ini.

Sudah siapkah kita menghadapi segala kemungkinan-kemungkinan yang akan terjadi di luar prediksi kita? Ada pepatah mengatakan sedia payung sebelum hujan, artinya sebelum terjadi sesuatu kita sudah antisipasi dan mempersiapkan diri.

Mari buka mata, pikiran dan hati kita untuk menatap masa depan yang penuh dengan tantangan ini, sehingga mengharuskan atau menuntut kita untuk terus bergerak maju, untuk menghadapi dan menyelesaikan segala problematika yang ada.

Keberkahan dan pertolongan Allah itu identik dengan pergerakan, siapa yang terus bergerak sama halnya iya terus berikhtiar, orang yang terus berikhtiar maka ia akan semakin dekat dengan pertolongan Allah. "Al harokah barokah" dalam pergerakan ada keberkahan.

Dalam hal ini yang menjadi ukuran bukanlah title, pangkat ataupun status sosial, Jadi siapa yang terus bergerak, maka ia akan menjadi pribadi yang berpengaruh bagi orang-orang di sekitarnya dan orang-orang pada umumnya. Orang seperti ini indikatornya gerakanya selalu dinamis, antisipatif, dan progresif.

???? Semoga menginspirasi dan memotivasi???? DPD Hidayatullah Bandung Barat BANGKIT✊✊✊???? Pesantren Pertanian At Taqwa ???? Den Bagus Al Fatih






Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image