Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Ary Gunawan

SMP Mugadeta Sosialisasikan Perlindungan Anak dan Digital Citizenship dalam Parenting SDN Kledokan

Eduaksi | Tuesday, 28 Nov 2023, 08:06 WIB
Foto bersama narasumber dan sebagian peserta setelah acara (Dok. Pribadi)

SMP Muhammadiyah 3 Depok Sleman Yogyakarta (SMP Mugadeta) berkesempatan mengisi kegiatan Parenting Class di sekolah mitra SDN Kledokan Sleman pada Senin (27/11). Kegiatan ini diselenggarakan oleh SDN Kledokan sebagai bentuk sosialisasi pentingnya respon cepat dan berani lawan kekerasan anak sebagai bagian dari implementasi program BOS Kinerja.

"Terimakasih atas kehadiran ibu dan bapak orangtua wali murid kelas 5 dan 6 dalam kegiatan parenting hari ini. Kehadiran ibu dan bapak adalah tanda kepedulian terhadap perkembangan dan kesuksesan belajar putra-putrinya." Mengutip sambutan Ibu Sulismiyatun, Kepala SDN Kledokan.

Kegiatan parenting class melibatkan orangtua dan wali murid kelas 5 dan 6, dewan guru dan komite sekolah. Dalam kesempatan ini, bertindak sebagai narasumber Ary Gunawan, Wakil Kepala Sekolah Bidang Kurikulum SMP Muhammadiyah 3 Depok yang juga merupakan konsultan pendidikan dan digitalisasi sekolah. Ary menyampaikan materi dengan judul Mendidik Generasi Alpha yang Shalih, Smart dan Safety sebagai bentuk mitigasi terhadap kekerasan anak dan menghadapi tantangan pendidikan untuk generasi alpha.

Narasumber menyampaikan materi (Dok. Pribadi)

"Anak didik kita adalah generasi alpha yang jauh berbeda karakteristiknya dengan generasi orangtuanya. Oleh karena itu, pola asuh dan pendekatan tentu harus menyesuaikan zamannya. Terlebih di era digital seperti ini perlu mitigasi dan concern kita untuk melindungi tumbuhkembang anak kita." mengutip paparan Ary.

Antusiasme peserta parenting class (Dok. Pribadi)

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image