Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Lisa Selina Pranoto

Peringatan Hari Guru Nasional Berlangsung Hikmat di Cilacap

Info Terkini | Monday, 27 Nov 2023, 15:37 WIB
Peringatan Hari Guru Nasional di SMK Karya Mandiri Nusawungu

Hari Guru Nasional (HGN) diperingati setiap tahun pada tanggal 25 November. Peringatan tersebut digelar di SMK Karya Mandiri Nusawungu Kabupaten Cilacap pada hari Senin (27/11/2023) yang berlangsung hikmat. Seluruh guru dan karyawan beserta perwakilan siswa dari beberapa kelas mengikuti kegiatan tersebut. Peringatan HGN tahun ini digelar secara sederhana dengan konsep menguatkan tali silaturahmi antar guru dengan siswa. Hal ini karena peringatannya dilaksanakan saat kegiatan Penilaian Sumatif Akhir Semester (PSAS) Ganjil.

Kepala sekolah, Samingin S.Pd mengucapkan banyak terimakasih kepada seluruh guru dan karyawan yang sudah berjuang bersama membangun SMK Karya Mandiri Nusawungu jelasnya.

"Pada peringatan Hari Guru Nasional ini, saya mengucapkan banyak terimakasih atas kerjasama yang diberikan oleh seluruh guru dan karyawan dalam membangun sekolah agar lebih baik," jelasnya.

Ia juga berpesan agar setiap guru bisa menjadi motivator dalam kegiatan pembelajaran dan dilingkungan sekolah, ucapnya.

"Selain itu, saya juga berpesan kepada rekan-rekan semuanya agar menguatkan tekad kembali bahwa setiap guru dapat menjadi motivator atau memberikan motivasi kepada seluruh siswa, untuk terus semangat belajar," ucapnya.

Seorang guru, Rudi Pranoto juga mengungkapkan bahwa peringatan HGN di sekolah digelar secara sederhana dan siswa berpartisipasi melalui unggahan ucapan yang dibuat di media sosial sejak hari Sabtu (25/11/2023), sebutnya.

"Peringatan Hari Guru Nasional tahun ini cukup sederhana, tetapi siswa sudah diminta untuk memberikan ucapan selamat hari guru mulai dari hari Sabtu kemarin," ungkapnya.

Lebih lanjut, ia mengatakan bahwa setiap siswa sangat berharga bagi sekolah dan dunia pendidikan. Sehingga guru harus mampu terus belajar dan memperbaiki setiap diri masing-masing agar bisa menjadi tauladan bagi setiap peserta didiknya, pungkasnya. lsn

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image