Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Irda Hilyatuz Zakiyah

Ratusan Jamaah mencari berkah di HUT UCC ke 14

Agama | Thursday, 23 Nov 2023, 00:10 WIB
Dokumen asli penulis

Menjadi salah satu acara besar yang dinantikan tiap tahunnya, terutama bagi penganut Thariqah Qadiri Wa Naqsabandiyah. Hari Ulang tahun Ukhsafi Copler Community yang ke 14 berjalan dengan lancar dan meriah. Tepat tanggal 26 Agustus 2023 Ukhsafi Copler Community merayakan Hari ulang tahun yang ke 14. Acara yang dimulai ba'da maghrib pukul 18.00 di pondok pesantren Al Fitrah Gresik berhasil menyulap dataran tandus kapur menjadi lautan manusia yang siap mencari berkah.

Ukhsafi Copler Community atau yang kerap disingkat UCC sendiri ialah Jamaah atau komunitas yang didirikan oleh Agus Muhammad Nur El-Yaqien Al-Ishaqi atau yang kerap disapa Gus Nico dengan harapan memberi wadah khususnya anak muda agar bisa selalu kembali ke jalan yang diridlai Tuhan. Maka tidak heran yang hadir pada HUT UCC ke 14 didominasi dengan anak muda. Dengan slogan "Breetd" yakni "Bondone roso estune estu tur demen" berkumandang di setiap jalan.

Meski acara baru dimulai setelah maghrib, jamaah sudah banyak yang hadir mulai dari pukul 15.00 WIB, dengan berpakaian serba putih terlihat memadati kota yang dijuluki kota pudak . Tidak hanya dari Gresik, juga turut hadir dari berbagai daerah di Indonesia, seperti Lamongan, Surabaya, Jakarta, sampai diluar pulau Jawa pun turut hadir. Tidak hanya dihadiri oleh anak muda yang mendeklarasikan dirinya Copler tapi juga para jamaah Al Khidmah yang juga termasuk thoriqoh Qadiri Wa Naqsabandiyah yang didirikan oleh Hadratusyeikh KH Achmad Asrori Al Ishaqi r.a (Ayahanda Gus Nico). Turut dihadiri pula komunitas serupa, seperti Dhoumenks, Kolenk's, Anthenk's, dan Hugenk's.

Setelah sholat maghrib berjama'ah, acara dimulai yang diawali pembacaan istighosah kirim doa, pembacaan manaqib, mahallul qiyam, sambutan, dan doa penutup majlis. Semakin larut jamaah yang hadir semakin membludak. Mereka yang hadir lebihd dulu bisa enak menempati panggung, sedangkan yang belakang tidak jarang membawa alas duduk sendiri maupun beli di tempat. Tersedia 2 stand proyektor sehingga jamaah yang di belakang bisa melihat panggung. Tidak hanya itu tersedia pula spot foto yang bertemakan serba HUT UCC 14, yang menjadi tempat yang tak terelakkan untuk dihampiri anak muda.

Sebagai tamu undangan, Habib Ahmad El Haddar atau yang kerap disapa Habib AEH membawakan syiir memohon ampunan kepada Allah, menjadikan vibes HUT UCC ke 14 ini semakin berkesan. Sesuai dengan konotasi dari jamaah Copler ini "pendosa berkhidmah" yang kurang lebih bermakna "Meskipun diri banyak dosa, tetaplaj memohon ampun pada Sang Kuasa". Pada sambutannya, Gus vaiq ( kakak kandung Gus Nico) memberikan pesan untuk selalu menjaga tapi silaturahmi, persatuan, dan persahabatan. Pada akhir sambutannya, tidak lupa beliau menyapa seluruh jamaah Ukhsafi Copler Community.

"Breetddd... " Gaung para jamaah.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image