Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Rifa Aprila Durrotul Aisy

Eksotisme Alam Guci

Wisata | Monday, 20 Nov 2023, 12:55 WIB
https://images.app.goo.gl/pYspinhzZZCjakCSA

Guci merupakan salah satu objek wisata yang terletak di Kecamatan Bumijawa Kabupaten Tegal. Kawasan ini dikelilingi hamparan perbukitan kaki Gunung Slamet dengan ketinggian kurang lebih 1.050 meter di atas permukaan laut. Menciptakan suasana alam yang indah dan udara yang segar. Lokasinya yang strategis di antara perbukitan membuat Guci menjadi destinasi populer bagi para wisatawan yang ingin menikmati keindahan alam dan pemandian air panasnya.

Taman Wisata Air Panas Guci adalah tempat yang indah untuk menikmati kesegaran dan keindahan alam yang menakjubkan. Pengunjung bisa merasakan sentuhan unik dan menenangkan dari suasana sejuk dan asri di sekitar taman wisata ini. Air terjun menambah kemegahan pemandangan yang sudah menakjubkan, menyempurnakan suasana alami Guci. Wisata Guci juga menawarkan pengalaman berkemah yang khas dan menyenangkan. Ruang luas di area ini sangat cocok untuk berkemah karena memungkinkan para tamu merasakan kedekatan yang sesungguhnya dengan alam.

Guci memberikan beragam pengalaman yang menarik, seperti menunggang kuda melintasi kawasan wisata Guci merupakan salah satu kegiatan yang dapat dilakukan oleh para pengunjung. Kesempatan unik ini, untuk menikmati keindahan alam sekitar sambil menunggang kuda menambah pengalaman petualangan yang tak terlupakan. Selain itu, di sekitar taman wisata Guci, pengunjung dapat menemukan beragam pernak-pernik khas yang dibuat oleh tangan kreatif warga setempat. Pernak-pernik ini mencakup berbagai barang kerajinan tangan, suvenir, dan hasil karya seni lokal. Keunikan dan keaslian setiap produk mencerminkan kekayaan budaya dan kreativitas masyarakat sekitar Guci.

Warga setempat juga memanfaatkan kawasan pemukiman di sekitar objek wisata Guci sebagai area penginapan, sehingga menyediakan beragam pilihan untuk para pengunjung. Dengan menawarkan berbagai penginapan termasuk hotel, penginapan liburan, dan vila. Dengan adanya berbagai pilihan penginapan, hal ini tidak hanya menambahkan kenyamanan bagi wisatawan saja. Tetapi juga memberikan peluang pagi para pengunjung untuk mendalami budaya lokal, beinteraksi lebih dekat dengan penduduk setempat dan juga menikmati suasana alam Guci sedikit lebih lama.

Pemandangan alam sekitarnya yang menakjubkan menjadi daya tarik sebagian besar wisatawan ke Guci di Kabupaten Tegal. Menariknya, area wisata Guci memiliki tiga kawasan pemandian air panas yang sangat layak untuk dikunjungi. Yaitu Pancuran 13, Pancuran 7 dan Guciku Hot Waterboom. Kehadiran air panas alami bukan satu-satunya daya tarik Guciku Hot Waterboom. Lokasi ini sangat disukai oleh keluarga, karena menawarkan berbagai wahana tambahan yang menarik. Saat anak-anak bermain di berbagai wahana yang tersedia, pengunjung dapat menikmati waktu berkualitas bersama keluarga sambil bersantai di pemandian air panas.

 

 

 

 

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image