Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Nasa Kusuma

Kalapas Pasir Putih Kemenkumham Jateng Sambut Kunjungan Kerja Kepala BNPT dan Dirjenpas ke Nusakamba

Info Terkini | Tuesday, 14 Nov 2023, 08:35 WIB

CILACAP – INFO_PAS. Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Pasir Putih Nusakambangan, Enjat Lukmanul Hakim bersama Ka.Upt se Nusakambangan-Cilacap dampingi Kakanwil Kemenkumham Jateng dalam rangka menyambut kunjungan kerja Kepala BNPT RI, Rycko Amelza Dahniel dan Direktur Jenderal Pemasyarakatan, Reynhard Silitonga di Nusakambangan, Sabtu(11/11).

Melalui pintu masuk penyeberangan Wijayapura dan disambut oleh Kakanwil Kemenkumham Jateng dan Jajaran Kepala Unit Pelaksana Teknis Pemasyarakatan se-Nusakambangan dan Cilacap.

Agenda rombongan tamu dinas pada hari ini yaitu mengunjungi Lapas baru yang akan segera diresmikan yaitu Lapas Gladakan Nuskambangan dengan meninjau fasilitas yang ada di Lapas yang telah menerapkan konsep smart prison.

Lapas Super Maksimum Sekuriti Karanganyar mendapat kesempatan pada kunjungan dinas berikutnya di hari yang sama, Kepala BNPT RI berdialog dengan para narapidana kasus terorisme yang sedang menjalani masa pidana sesuai SOP.

Acara berlanjut pada pemaparan tentang progam pembinaan bagi narapidana terorisme yang berada di Lapas Super Maksimum, Maksimum dan Medium Sekuriti yang ada di Nusakambangan oleh Koordinator Wilayah Unit Pelaksana Teknis Pemasyarakatan Nusakambangan, Mardi Santoso.

"Kunjungan kerja kali ini dalam rangka pengamanan, pembinaan dan progam deradikalisasi bagi Narapidana terorisme di Lapas Nusakambangan, melalui progam pembinaan yang dilakukan oleh Lapas yang bekerja sama dengan BNPT dan stakeholder lainnya. Narapidana terorisme ini bersedia dan kooperatif serta menerima 4 pilar kebangsaan yaitu Pancasila, UUD 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), dan Bhinneka Tunggal Ika dalam sanubarinya, Ungkap Rycko Amelza.

Sinergitas antara Kemenkumham RI dan BNPT RI dalam pembinaan narapidana terorisme berdampak positif terhadap kesuksesan progam deradikalisasi. Penanganan khusus dalam pembinaan napiter sangat diperlukan, sehingga perlu kerja sama, sinergi dan koordinasi dengan Stake Holder terkait secara berkala. /aj

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image