Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image RUTAN KELAS IIB BANJARNEGARA

Lebih Efektif!! Sarpras Papan Registrasi Warga Binaan Rutan Banjarnegara Diperbarui

Info Terkini | Wednesday, 08 Nov 2023, 16:49 WIB


Banjarnegara, INFO_PAS - Guna meningkatkan efektifitas pengelolaan dan identifikasi Warga Binaannya, Rumah Tahanan Negara (Rutan) Banjarnegara melakukan penggantian atau pembaruan sarana dan prasarana (Sarpras) papan registrasi yang berada di blok kamar hunian Warga Binaan, Rabu (8/11).

Papan registrasi atau biasa disebut papan sterek tersebut berfungsi sebagai papan informasi mengenai jumlah penghuni kamar, nama, nomor registrasi, perkara/pasal, masa pidana, ekspirasi, serta foto masing-masing Warga Binaan.
Kepala Rutan Banjarnegara, Bima Ganesha Widyadarma mengungkapkan penggantian papan registrasi Warga Binaan, dapat mempermudah petugas Rutan secara real-time untuk memperbarui informasi Warga Binaan, termasuk nama, nomor registrasi tahanan/narapidana, foto, dan detail penting lainnya. Pembaruan informasi tersebut dilakukan oleh Kesatuan Pengamanan beserta Sub Seksi Pelayanan Tahanan.

"Papan Registrasi Warga Binaan merupakan salah satu langkah nyata dalam mewujudkan Pengawasan, Keamanan dan Ketertiban di lingkungan Rutan Banjarnegara," ujar Kepala Rutan Banjarnegara.

"Keputusan ini diambil untuk mempermudah mengidentifikasi Warga Binaan dan memastikan bahwa informasi data diri mereka selalu terkini," pungkas Bima Ganesha Widyadarma.

Sementara itu Kepala Kesatuan Pengamanan Suparno mengatakan pembuatan papan registrasi tersebut dikerjakan oleh beberapa Warga Binaan yang memiliki keterampilan dan mengikuti bimbingan kerja di Rutan Banjarnegara. Dalam proses pengerjaan papan registrasi, Warga Binaan diawasi oleh staf Kesatuan Pengamanan dan staf Bimbingan Kemandirian agar meminimalisir kesalahan dalam pengerjaan maupun penyalahgunaan alat-alat pertukangan.

"Saya sangat mendukung dan mengapresiasi pembaruan papan registrasi ini, disamping lebih efektif, juga dapat mengasah keterampilan Warga Binaan dan memperindah tampilan blok hunian," ucap Suparno.

"Setelah papan registrasi ini terpasang di blok hunian, secara berkala akan kami lakukan perawatan dan pemeliharaan agar yang sudah baik menjadi lebih baik demi menunjang kinerja di Rutan Banjarnegara," imbuh Suparno.

"Hal tersebut penting dilakukan untuk meningkatkan pelayanan prima bagi masyarakat maupun para Warga Binaan Pemasyarakatan Rutan Banjarnegara demi tujuan bersama dalam mewujudkan perubahan dan meningkatkan kualitas pelayanan kepada Masyarakat," pungkasnya.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image