Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Boniek Syahputra

Perang di Palestina Meluas, Israel Diserang dari Berbagai Negara

Agama | Saturday, 04 Nov 2023, 06:11 WIB

Saat tulisan ini dibuat saya baru membaca info dari beberapa sumber yang menyebutkan bahwa perang perjuangan mengusir penjajah israel dari bumi palestina kini tidak hanya dilakukan oleh para pejuang palestina. Oya just info, kelompok yang sedang berjuang di palestina sebenarnya tidak hanya hamas, tapi ada beberapa kelompok perjuangan lain seperti Fatah, Jihad Islam, PFLP, Muqawwamah Sya'biyah, Brigade Sarang Singa, dan beberapa kelompok lain. Perlu diketahui juga "battlefield" tidak hanya di Gaza tapi juga meluas ke kota-kota lain.

Bagaimana dukungan dunia ? Jika melihat fenomena yang terjadi arus dukungan kepada kemerdekaan palestina terus mengalir dari berbagai negara, termasuk yang pemerintahnya mendukung israel. Perlu dicatat, tidak semua negara yang mendukung israel otomatis rakyatnya ikut mendukung juga. Bisa kita lihat begitu besarnya aksi dukungan di beberapa negara yang secara resmi mendukung israel seperti inggris, amerika serikat, kanada, dan beberapa negara lain.

Dengan aksi nyata tersebut para pendukung kemerdekaan Palestina dari negara lain sebenarnya juga sudah "ikut berperang" melalui berbagai cara, antara lain perang informasi (mengcounter berita propaganda kebohongan zionis), cyber war seperti menghacked televisi israel, hacked sistem elektronik persenjataan israel sehingga tidak berfungsi, dan effort lainnya yang bisa dilakukan dari "jarak jauh".

Apa yang bisa kita lakukan untuk membantu kemerdekaan palestina ?

Yang utama tentunya Doa terbaik kita kepada Alloh SWT, karena Alloh lah yang menentukan takdir setiap kejadian di dunia ini. Sangat mudah bagi Alloh untuk membinasakan kaum zionis Israel.

Aksi nyata lainnya ? Jika punya kemampuan teknis seperti yang disebutkan diatas, kita juga bisa membantu dalam cyber war , menyuarakan dengan lantang & terus menerus dukungan kemerdekaan bagi palestina lewat berbagai aksi offline, membantu dalam bentuk dana untuk kepentingan rakyat palestina, dan effort lainnya yang bisa kita lakukan sesuai dengan kondisi masing-masing.

Salam

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image