Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Deny Wicaksono

Tejo Harwanto Soroti Kelengkapan Obat-obatan saat Kunjungi Rutan Demak

Kabar | 2023-11-02 11:09:54

DEMAK - Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Tengah, Tejo Harwanto, menyampaikan pentingnya pemenuhan ketersediaan dan kelengkapan obat-obatan di klinik Lapas dan Rumah Tahanan Negara (Rutan) saat berkunjung ke Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Demak pada Kamis (02/11).

Kunjungan ini menjadi kesempatan bagi Tejo Harwanto untuk mengevaluasi tingkat pelayanan kesehatan yang diberikan oleh Rutan yang dipimpin oleh Heri Mujiono kepada Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP).

Saat tiba di Rutan Demak, Tejo Harwanto pertama-tama mengunjungi dapur dan memberikan pujian terhadap masakan yang akan disajikan kepada para WBP.

"Masak apa hari ini? Wuih, ikan ya, mantap euy," puji Tejo.

Setelahnya, Kepala Kantor Wilayah menuju ke ruang poliklinik untuk memeriksa fasilitas yang tersedia untuk mendukung pelayanan kesehatan WBP.

"Apakah ada dokter di sini?" tanya Tejo saat menginspeksi poliklinik Rutan Demak.

"Kami bekerja sama dengan puskesmas, Pak," jawab Karutan Heri.

Sambil melakukan tes tekanan darah dan pemeriksaan gula darah, Tejo Harwanto berbincang dengan perawat tentang kondisi kesehatan WBP, dan mengusulkan agar ketersediaan obat-obatan ditingkatkan.

Selanjutnya, Tejo Harwanto, yang juga merupakan alumni Akip angkatan 22, mengelilingi berbagai blok hunian dan berdialog dengan WBP lansia di Rutan Demak.

"Assalamualaikum, yang paling tua di sini berapa usianya dan yang termuda berapa? Ingatlah, usia hanyalah angka. Dengan kesehatan yang baik, seseorang berusia 75 tahun bisa terasa seperti berusia 60 tahun," kata Tejo, diiringi tawa dari para WBP.

Tejo Harwanto juga memberikan pesan moral kepada mereka, menekankan pentingnya berperilaku baik dan mengingatkan bahwa kehidupan di dunia ini sementara. Dengan itu, kunjungan di Kota Wali tersebut berakhir.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Terpopuler di

Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image