Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Atthiyyah Nurz

Pelatihan dasar anggota muda Holmes Jurnalist bersama Besek31

Sekolah | Tuesday, 31 Oct 2023, 18:38 WIB

Pelatihan jurnalistik tingkat dasar merupakan kegiatan yang diselenggarakan dalam rangka penerimaan anggota baru untuk lembaga pers siswa SMA Labschool UPI Kampus Cibiru. Kegiatan ini dilaksanakan selama 3 minggu, pada tanggal 3, 10, dan 28 Oktober 2023, sebagai salah satu bentuk program pelatihan bagi para anggota muda dari Holmes Jurnalist SMA Labschool. Kegiatan ini diselenggarakan di SMA Labschool UPI Kampus Cibiru dan SMA Kartika XIX-1 Bandung yang berkolaborasi dengan Besek 31.

Holmes Jurnalis adalah sebuah organisasi serta ekstrakulikuler yang berada di SMA Labschool Percontohan Kampus UPI Cibiru yang bergerak pada bidang ke jurnalistikan. Bertugas untuk mengumpulkan, menyelidiki, dan menyampaikan informasi dengan liputan ataupun podcast dan radio sekolah, kepada masyarakat sekola SMA Labschool UPI Kampus Cibiru.

Besek 31 ( bengkel seni) adalah sebuah organisasi serta ekstrakulikuler yang berada di SMA Kartika XIX-1 yang bergerak pada bidang kesenian serta adapun kejurnalistikannya.

Kegiatan PJTD yang dilakukan Holmes Jurnalis SMA Labschool Cibiru , di mulai pada minggu pertama tanggal 3 Oktober 2023, dengan pembukaan kegiatan PJTD Holmes Jurnalis serta pemberian materi terkait Pelatihan dasar-dasar menulis, serta penugasan membuat artikel dengan tema bebas, dengan pemateri Ibu Istisari Bulan Lageni. Sedangkan diminggu kedua pada tanggal 10 Oktober 2023, dilaksanakannya kegiatan PJTD dengan pemberian materi terkait Kode etik Jurnalistik, serta penugasan bedah kasus dan liputan tentang lingkungan sekitar.

Pada minggu terakir tanggal 28 Oktober 2023, Holmes Jurnalisnmenyelenggarakan kegiatan Study banding dengan Besek31 dari SMA Kartika XIX-1 Bandung. Bertujuan untuk saling sharing terkait program kerja, dari Holmes dan Besek 31. Serta penutupan dari kegiatan PJTD yang diselenggarakan oleh Holmes Jurnalis SMA Labschool Kampus UPI Cibiru.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image