Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Ismail Suardi Wekke

Unmuh Barru Pertahankan Kerjasama Dengan Unismuh Palu, Sulawesi Tengah

Eduaksi | Monday, 30 Oct 2023, 06:18 WIB
Evaluasi Lapangan Persiapan Transformasi STKIP ke Unmuh Barru

Usai menerima surat keputusan mentri terkait dengan transformasi STKIP Muhammadiyah Barru menjadi Universitas Muhammadiyah Barru, Rektor Unmuh Barru, Dr. Andi Fiptar Abdi Alam melaksanakan perluasan jejaring Kerjasama sekaligus sosialisasi kelembagaan.

Dalam kunjungan menghadiri peresmian Fakultas Kedokteran di Universitas Muhammadiyah Gorontalo, juga turut berkunjung ke Unismuh Palu, Sabtu, 28 Oktober 2023.

Dalam kunjungan tersebut, diterima Rektor Unsimuh Palu, Prof. Dr. H. Rajindra, bersama dengan jajaran Wakil Rektor, dan Dekan di lingkungan Unismuh Palu.

Sementara itu, Rektor Unmuh Barru didampingi Direktur Kantor Urusan Internasional, Sekretaris Jurusan, dan Sekretaris LPM.

Di akhir kunjungan, ditandatangani MoU dan MoA antar dua perguruan tinggi. Termasuk kaitan dengan penelitian bersama yang akan dipimpin Unmuh Barru dengan tema kebencanaan.

Rektor Unmuh Barru, Dr Andi Fiptar menyatakan bahwa kunjungan ini dalam kaitan mempertahankan kerjasama yang sudah ada. “Sekalipun belum berkahir, hanya saja dengan transformasi kelembagaan yang ada, menjadi Universitas Muhammadiyah Barru sehingga dilaksanakan sosialisasi dan juga pembaruan MoU dan MoA yang sudah ada selama ini,” kata Andi Fiptar.

Sebagai pelaksanaan program usai transformasi kelembagaan, Unmuh Barru kini meluaskan jejaring Kerjasama dan juga jalinan kolaborasi.

“Bukan saja terkait dengan respon terhadap MBKM yang sudah dilaksanakan sejak program tersebut menjadi kegiatan yang dipromosikan kementerian, tetapi juga sebagai implementasi penjaminan mutu,” tutur rektor Unmuh Barru, Dr. Andi Fiptar.

Demikian pula dengan usaha-usaha untuk meluaskan jejaring internasional.

“Di tahun mendatang, kita akan melaksanakan Student Mobility 2024, sebagai wadah dalam mengembangkan kemampuan antarbangsa,” ujar Ismail Suardi Wekke, Direktur Kantor urusan Internasional, Unmuh Barru.

Ismail selanjutnya menyatakan bahwa Unmuh Barru telah melaksanakan kegiatan workshop bersama Tohoku University, Jepang.

“Olehnya, tindak lanjut workshop tersebut akan diteruskan dengan adanya penelitian bersama dalam kaitan kebencanaan,” pungkas Ismail sehubungan dengan tindak lanjut MoU yang telah ditandatangani.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image