Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Bola Patrick

Chelsea vs Liverpool: Fakta Angka Big Match Liga Inggris Pekan Ini

Olahraga | Sunday, 02 Jan 2022, 13:41 WIB
Chelsea vs Liverpool di Liga Inggris pekan ini.

Head to Head

- Liverpool berupaya untuk memenangkan pertandingan tandang Liga Premier ketiga berturut-turut melawan Chelsea.

- Satu-satunya tim yang sebelumnya melakukan catatan ini adalah Blackburn, antara 1993-1994 dan 1995-1996.

- Tak satu pun dari 38 pertemuan sebelumnya di semua kompetisi berakhir tanpa gol, dengan skor 0-0 terakhir terjadi di Stamford Bridge pada Februari 2008.

Chelsea

- Chelsea telah kehilangan 11 poin dari posisi juara di Liga Inggris musim ini, satu poin lebih banyak dari total yang mereka dapatkan pada 2020-2021.

- Mereka menjaga clean sheet dalam tujuh dari 10 pertandingan pembukaan liga mereka musim ini tetapi hanya mencatat dua kali gagal dalam 10 pertandingan berikutnya.

- The Blues belum pernah memenangkan pertandingan liga pembuka tahun kalender sejak mengalahkan Crystal Palace pada 2016.

- Thomas Tuchel telah kalah sembilan kali dari 16 pertandingannya sebagai manajer melawan Jurgen Klopp, meskipun ia tidak terkalahkan dalam tiga pertandingan terakhir.

- Mason Mount telah terlibat dalam 12 gol papan atas musim ini, mencetak tujuh dan membantu lima gol. Ini adalah angka tertinggi oleh pemain Inggris mana pun dan menyamai total terbaiknya di Liga Premier.

- Romelu Lukaku gagal mencetak gol dalam delapan penampilan liga berturut-turut melawan Liverpool sejak mencetak gol untuk Everton dalam hasil imbang 1-1 di Goodison Park pada Oktober 2015.

Liverpool

- Liverpool gagal mencetak gol untuk pertama kalinya dalam 29 pertandingan Liga Inggris ketika mereka dikalahkan 1-0 oleh Leicester.

- The Merseysiders berada dalam bahaya kekalahan beruntun di liga untuk pertama kalinya sejak Maret 2021, ketika mereka kalah dalam pertandingan kandang melawan Chelsea dan Fulham dalam waktu empat hari.

- The Reds tidak pernah menang dalam tiga pertandingan Liga Premier mereka di London musim ini, kebobolan delapan gol.

- Mohamed Salah telah terlibat langsung dalam 13 gol dalam 13 pertandingan liga terakhirnya di London, mencetak delapan dan membuat lima assist.

- Mo Salah gagal mencetak gol dalam keempat penampilannya di Liga Inggris untuk Liverpool di Stamford Bridge, meskipun kedua gol liganya untuk Chelsea tercipta di stadion.

- Fabinho akan membuat penampilan ke-100 di Premier League.

Sumber: BBC

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image