Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Syifa Sihrien

Sinopsis 'Ajian Ratu Laut Kidul', Suzzanna Jadi Korban Praktik Ilmu Hitam!

Info Terkini | Monday, 23 Oct 2023, 17:08 WIB
Poster film Ajian Ratu Laut Kidul (YouTube/Pernah Liat)

Suzzanna merupakan pemeran film horor Indonesia yang melegenda. Berkat kepiawaiannya dalam berakting, film-film yang ia bintangi selalu laris di pasaran. Tak heran jika pemilik nama lengkap Suzzanna Martha Frederika van Osch ini dijuluki sebagai ratu horor Indonesia.

Beberapa film Suzzanna yang populer antara lain Bernafas dalam Lumpur (1970), Beranak dalam Kubur (1972), Sundel Bolong (1981), Ratu Ilmu Hitam (1981), Nyi Blorong (1982), dan masih banyak lagi.

Selain dikenal sebagai bintang horor, Suzzanna juga dikenal kerap bermain dalam film subgenre klasik yang menampilkan legenda masa lalu. Ajian Ratu Laut Kidul menjadi salah satu film horor klasik yang menyuguhkan cerita legenda masa lalu. Pasalnya, film ini didasarkan dari kisah mistis legenda ratu laut selatan.

Menjadi salah satu film horor klasik yang dibintangi oleh Suzzanna, Ajian Ratu Laut Kidul disutradarai oleh Sisworo Gautama Putra. Ajian Ratu Laut Kidul rilis pertama kali pada tahun 1991.

Dalam film berdurasi 88 menit ini, Suzzanna beradu peran dengan Cliff Sangra yang merupakan suaminya sendiri.

Dikisahkan Lestari (Suzzanna) terpilih sebagai lurah yang membuat lawannya Anggoro (Johny Indo) iri hati. Tak mampu mengalahkan Lestari saat pemilihan, Anggoro pun menggunakan jalur ilmu hitam.

Lestari yang saat itu disegani oleh penduduk desa lantaran kepemimpinannya yang karismatik mendapat kiriman ilmu hitam yang berhasil merusak tubuhnya. Kecacatan yang Lestari alami membuat ia tersingkirkan dan harus diasingkan ke hutan.

Kehidupan Lestari yang mendadak berubah drastis membuat ia depresi dan berusaha untuk mengakhiri hidupnya. Terlebih lagi, kiriman ilmu hitam yang ia terima juga berhasil memusnahkan adik dan calon adik iparnya. Lestari yang putus asa menahan derita yang penuh siksa.

Namun kedatangan Ki Jagasatru (Cliff Sangra) yang mengaku utusan dari penguasa laut selatan membuat Lestari memiliki secercah harapan. Ki Jagasatru datang menyelamatkan Lestari yang sebatang kara.

Tubuh Lestari yang rusak akibat ilmu hitam kiriman Anggoro berhasil Ki Jagasatru obati. Setelahnya, Ki Jagasatru juga membantu menguak kedok Anggoro dan memulihkan nama baik Lestari.

Lalu, berhasilkah Lestari menduduki posisinya kembali sebagai lurah? Mengapa pula penguasa laut selatan mengutus Ki Jagasatru untuk menyelamatkan Lestari? Temukan jawabannya dengan menonton film Ajian Ratu Laut Kidul yang akan tayang hanya malam ini di ANTV pukul 21.00.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image