Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Achmad Hidayat, M.Ag.

Khusyuk, Siswa MTsN 32 Jakarta Shalat Istisqa Minta Turun Hujan

Agama | Saturday, 21 Oct 2023, 15:27 WIB

JAKARTA -- Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 32 Jakarta Selatan melaksanakan shalat istisqa yang bertujuan memohon turun hujan pada Jum'at, 20 Oktober 2023.

Bertindak sebagai khatib, Ustaz Sopiyulloh menjelaskan bahwa melaksanakan shalat istisqa ini merupakan tuntunan dari Rasulullah SAW.

"Selain hal ini dicontohkan oleh baginda Rasulullah, melaksanakan shalat minta hujan juga dipraktekkan oleh beberapa nabi terdahulu." Ujarnya.

"Selain dengan melaksanakan shalat istisqa, agar permohonan minta hujan dikabulkan, maka kita juga harus saling memperbaiki hubungan dengan sesama dengan menghindari permusuhan." Tambahnya.

Di bawah terik matahari pagi kota Jakarta yang cerah, para siswa mengikuti shalat dan mendengarkan khutbah dengan khidmat di lapangan halaman madrasah. Kegiatan ini diikuti juga oleh guru, karyawan, komite dan orang tua murid serta masyarakat sekitar.

Kepala madrasah, H. Fahrurozi mengatakan, "kegiatan ini sekaligus menjadi ajang pengenalan ibadah bagi peserta didik kami dan juga masyarakat sekitar yang mengikuti."

Kegiatan yang diselenggarakan DKM Masjid Daar El Fikr MTs. Negeri 32 Jakarta / Humas MTsN 32 Jak-Sel.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image