Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Humas Rutan Mamuju

Meraih Kebahagiaan Dengan Beristighfar

Agama | Thursday, 19 Oct 2023, 13:22 WIB

Mamuju, INFO_PAS -Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Mamuju kembali melaksanakan kegiatan Tausiah dan Dzikir setiap minggu di hari Kamis bersama Penyuluh Agama Islam Kementerian Agama Kabupaten Mamuju dan diawasi langsung oleh Staf Pembinaan Kepribadian Pelayanan Tahanan bertempat di Masjid At-Taubah (19/10).

Kegiatan tausiah oleh Penyuluh Kemenag Mamuju

Kegiatan ini diawali dengan pembacaan Shalawat Badar Nabi Muhammad S.A.W dan dilanjutkan dengan tausiyah yang dibawakan oleh Penyuluh Agama Islam Kemenag Mamuju yakni Ust. Hardiman. Dalam tausiyahnya Ust. Hardiman yang berjudul Meraih Kebahagiaan Dengan Beristighfar. Ada alasan mengapa kita harus beristighfar yakni akan menyelamatkan kita dari akibat yang buruk, karena sebagai manusia kita pasti berbuat buruk, maka dengan beristighfar itu akan menyelamatkan kita. Lalu, keutamaan istighfar selanjutnya yakni jalan keberuntungan dan kebahagiaan karena dapat mengugurkan apa yang kita lakukan yang tidak bermanfaat bagi diri kita dan orang lain. Letak kebahagiaannya yakni hati menjadi tenang dan pikiran tenang maka muncullah kebahagiaan. Keutamaan yang ketiga, Istighfar juga dapat terhindar dari datangnya azab dengan cara mengingat kepada Allah baik itu Berdzikir dan Shalat. Kegiatan diakhiri dengan bershalawat kepada Rasulullah S.A.W sebagai bentuk cinta kita kepada Nabi Muhammad S.A.W.

Kepala Kantor Kantor Wilayah Kemenkumham Sulbar Bapak Marasidin dan Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Sulbar Bapak Robianto serta Kepala Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Mamuju Bapak Novian Endus Santoso mendukung pembinaan kepribadian keagamaan di Rutan Kelas IIB Mamuju. (IS)

@Kumham_Sulbar @NewsKemenkumham #KanwilSulbar #KumhamSulbar #Yasonna #Marasidin #Pemasyarakatan #ditjenpas #rutanmamujutoday

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image