Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Yatim Mandiri News

Press Conference dan Talkshow Aksi Solidaritas Peduli Palestina

Info Terkini | Wednesday, 18 Oct 2023, 14:20 WIB
Press Conference yang dihadiri mahasiswa doktoral asal Gaza di Graha Yatim Mandiri, Rabu (18/10/2023).

Tanah Gaza, Palestina kembali berduka. Sejak Sabtu, 7 Oktober 2023, para zionis kembali melakukan aktivitas yang tidak manusiawi pada saudara kita di Gaza Palestina. yang mengakibatkan banyak warga Gaza meninggal dunia, terluka, kehilangan keluarga, kehilangan tempat tinggal, hingga rusaknya fasilitas umum.

Yatim Mandiri berkolaborasi dengan Kedutaan Besar Palestina untuk Indonesia mengadakan Press Conference dan Talkshow Aksi Solidaritas Peduli Palestina yang berlangsung di Aula Graha Yatim Mandiri, Surabaya, pada Rabu (18/10/2023).

Dalam kesempatan turut hadir, Zuhair Al-Shun selaku Dubes Palestina untuk Indonesia yang memberikan sambutan secara virtual, Ibu Aminah Ata Abedelaty El-Zaanin selaku Mahasiswa Doktor Unair dari Gaza, Palestina, Dzulfikri Manajer Pendistribusian Yatim Mandiri, dan dipandu moderator oleh Munif Sulaiman.

Dalam sambutannya Kedubes Palestina membeberkan terkait kondisi terkini masyarakat di wilayah Gaza, Palestina atas serangan zionis yang masih berlangsung hingga saat ini. Selain itu, Zuhair juga mengajak seluruh Masyarakat Indonesia untuk bersama-sama membantu saudara kita di Gaza, Palestina dengan doa terbaik.

Menambahkan dari Duta Besar Palestina untuk Indonesia, Ibu Aminah yang merupakan warga asli Gaza, Palestina menuturkan kondisi yang memprihatinkan terkait warga Gaza yang kekurangan makanan, tidak adanya aliran listrik, air bersih dan kehilangan tempat tinggal akibat roket yang diluncurkan zionis.

“Banyak warga di Gaza yang kehilangan harta benda, tempat tinggal bahkan meninggal dunia. Apalagi sekarang akses untuk masuk di sana (Gaza) sulit dan ditutup total, setiap hari selalu ada bom yang jatuh di pemukiman warga Gaza dan banyak korban meninggal,” jelas Ibu Aminah.

Menambahkan apa yang dikatakan oleh Ibu Aminah, Dzulfikri selaku Manajer Pendistribusian Yatim Mandiri mengatakan, dengan penuh keyakinan pihaknya mendukung penuh atas kemerdekaan bangsa Palestina.

“Respon yang Yatim Mandiri saat ini berkolaborasi dengan Duta Besar Palestina untuk Indonesia untuk menyalurkan bantuan saudara kita di Palestina dengan aman. Sehingga memiliki legalitas dengan jelas dan insyaAllah akan tersampaikan tepat sasaran kepada warga Gaza yang membutuhkan,” ungkap Fikri, sapaan akrabnya.

Dalam kesempatan baik itu pula, Yatim Mandiri melakukan simbolisasi penyaluran bantuan dana beasiswa pendidikan kepada anak yatim Gaza penghafal Al-Qur’an dan bantuan logistik kemanusiaan melalui Kedutaan Besar Palestina di Jakarta.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image