Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image SUARA PAPUA

Bangkitkan Harapan Anak Muda Adat Tanah Papua

Info Terkini | Thursday, 12 Oct 2023, 14:29 WIB
penjemputan peserta Forest Defender Camp

Menjadi saksi bagi manusia, tanah dan segala isinya yang mendiami bumi papua.

Seruan Anak Muda adat tanah papua, kami anak muda adat tanah papua, dengan ini.

Mendesak pemerintah, untuk mencabut semua izin expolatasi sumberdaya alam, di tanah papua yang merampas ruang hidup dan merugikan masyarakat adat.

Mendesak pemerintah pusat dan DPRI, untuk segera mengesankan rancangan UU Masyarakat Adat yang berpihak kepada masyarakat adat.

Mendesak partai politik dan parapemimpin, termasuk calon presiden dan wakil presiden, untuk memberikan pegakuan secara utuh kepada masyarakat adat.

Mendesak pemerintah provinsi, kabupaten dan kota di tanah papua, yang sudah memiliki regulasi pengakuan perlindungan dan penghormatan hak - hak masyarakat adat untuk segerah mengimplementasikannya.

Mendesak pemerintah daerah mengalokasikan dama otonomi khusus untuk pemetaan wilayah - wilayah adat.

Mendesak para pemimpin di tanah papua, baik pemimpin pemerintahan politik tokoh agama dan adat, untuk lebih menunjukan berpihakan terhadap masyarakat adat di tanah papua.

Papua bukan tanah kosong Selamatkan Hutan dan tanah papua

Forest Defender Camp

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image