Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Laut Abadi Express

Pengiriman Barang Via Kapal laut (Container)

Bisnis | Thursday, 12 Oct 2023, 11:34 WIB

Layanan ini erat kaitannya dengan pengiriman jalur laut. Oleh karenanya, pengiriman container cocok untuk pengiriman cargo jarak jauh dan antar pulau. Namun, waktu pengiriman cargo ini memerlukan waktu yang lebih lama, antara 7 hingga 12 hari.

Hal ini terjadi karena kapal container memerlukan waktu sampai 3 hari untuk membongkar container. Akan tetapi, jika pengiriman container menggunakan kapal pelni, waktu pengirimannya akan lebih cepat. Ketika kapal ini bersandar di pelabuhan, container dapat langsung dibongkar.

Ketika Anda menggunakan jasa pengiriman container, Anda tidak perlu repot membawa cargo Anda ke kantor ekspedisi di mana container berada. Perusahaan tersebut akan mengirimkan container ke lokasi anda dan Anda dapat memuat cargo dengan dibantu pihak ekspedisi.

Apabila lokasi Anda tidak memungkinkan untuk dimasuki container, maka pihak ekspedisi akan memarkir truck container ke lokasi terdekat. Mereka juga menyediakan truk untuk mengangkut cargo ke tempat container terparkir.

Keunggulan Layanan Pengiriman ContainerMeski pengiriman container memerlukan waktu yang lebih lama, namun layanan ini memiliki beberapa keunggulan.

1.Door to DoorLayanan pengiriman container tersedia dalam opsi door to door. Dengan demikian, cargo anda akan dikirim sampai ke tujuan akhir. Layanan ini tentu lebih menguntungkan daripada pengiriman harbor to harbor yang mengharuskan Anda mengambil cargo di pelabuhan.

• Tersedia Beberapa Pilihan ContainerPerusahaan ekspedisi biasanya menawarkan beberapa pilihan container untuk memenuhi kebutuhan pengiriman cargo anda.• Container 20 FeetContainer ini memiliki ukuran panjang 6 m, tinggi 2,2 m, dan lebar 2,2 m. Kapasitas dari container 20 ft mencapai 28 ton, namun besarnya muatan yang diperbolehkan hanya mencapai 20 ton.

• Container 40 FeetContainer 40 ft sangat cocok bagi Anda yang perlu mengirimkan barang dalam jumlah yang lebih banyak atau barang yang lebih panjang. Container ini memiliki ukuran panjang 12 m, tinggi 2,2 m, dan lebar 2,2 m.Namun, ada juga container 40 ft yang lebih tinggi, sekitar 2,5 m, atau sering disebut high cube. kapasitas container 40 ft mencapai 30 ton.

Namun, ada juga container 40 ft yang lebih tinggi, sekitar 2,5 m, atau sering disebut high cube. kapasitas container 40 ft mencapai 30 ton. Akan tetapi, besarnya muatan yang diperbolehkan hanya 27 ton.Selain kedua pilihan tersebut, perusahaan pengiriman cargo juga menawarkan 2 jenis muatan yaitu FCL dan LCL. FCL adalah kepanjangan full container load dan LCL adalah kepanjangan dari less than one full container.

• Murahpengiriman container merupakan solusi jitu bagi Anda yang memerlukan pengiriman cargo murah. Tarif pengiriman container lebih murah daripada tarif cargo laut yang memang sudah murah. Anda dapat menghemat lebih banyak uang jika memilih pengiriman FCL dibanding LCL.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image