Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image

Bulan Bahasa: Penerbit Amerta Media Ajak Masyarakat Wujudkan Literasi yang Lebih Tinggi

Bisnis | Thursday, 12 Oct 2023, 07:44 WIB
Bulan Bahasa: Penerbit Amerta Media Ajak Masyarakat Wujudkan Literasi yang Lebih Tinggi

Setiap tahun, Indonesia merayakan "Bulan Bahasa" pada bulan Oktober sebagai penghormatan terhadap bahasa dan keberagaman budaya bahasa yang ada di negeri ini.

Direktur Penerbit Amerta Media Tegar Roli A MSos, mengaku berkomitmen untuk peningkatan literasi, dan mengajak masyarakat untuk bersama-sama mewujudkan literasi yang lebih tinggi.

“Bahasa adalah jendela dunia kita, dan dalam setiap bahasa terkandung nilai-nilai budaya dan pengetahuan yang tak ternilai harganya. Bahasa memungkinkan kita untuk berkomunikasi, memahami satu sama lain, dan berbagi pengetahuan,” ungkapnya saat ditemui di Purwokerto, Rabu (11/10/2023).

Lebih lanjut Tegar mengatakan, literasi—kemampuan membaca dan menulis—merupakan pondasi utama dalam memahami dan mengakses pengetahuan. Amerta Media percaya bahwa peran penerbit buku sangat penting dalam mendukung literasi.

“Kami berkomitmen untuk menerbitkan buku berkualitas tinggi, mulai dari buku ajar yang mendukung pendidikan hingga karya sastra yang menginspirasi. Dalam Bulan Bahasa ini, kami ingin mendorong masyarakat untuk menjaga kecintaan terhadap bahasa dan literasi,” ungkapnya.

Melalui buku, lanjut Tegar, semua dapat menjelajahi keberagaman bahasa Indonesia yang kaya dan mengekspresikan berbagai cerita dan pengetahuan. Di Penerbit Amerta Media, kami mengundang pembaca, penulis, dan pendidik untuk berperan aktif dalam meningkatkan literasi dan menghargai kekayaan bahasa yang kita miliki.

“Marilah kita gunakan Bulan Bahasa sebagai waktu yang tepat untuk merayakan dan memotivasi generasi muda agar terus mencintai dan menghormati bahasa. Mari kita tingkatkan keterampilan berbahasa dan membaca lebih banyak buku sebagai cara untuk menghormati bahasa dan meningkatkan literasi,” jelasnya.

Dijelaskan, Amerta Media siap menjadi mitra dalam perjalanan literasi Indonesia dan berkomitmen untuk berkontribusi dalam peningkatan pengetahuan dan kreativitas melalui bahasa dan literasi.

“Ayo, bergabunglah bersama kami dalam semangat Bulan Bahasa ini dan bersama-sama wujudkan literasi yang lebih tinggi,” pungkasnya.(*)

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image