Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Luthfi Fathurrahman

5 Kegiatan Produktif Bisa Dilakukan di Rumah, Anti Bosan!

Gaya Hidup | Friday, 31 Dec 2021, 21:42 WIB
Sumber : Pexels.com

Kalian pernah ga sih merasa bosan saat Di rumah apalagi saat Pandemi. Jika pernah, Cobalah luangkan waktu kalian untuk mengisi kegiatan ini, Semakin konsisten dilakukan makin banyak manfaat kalian dapatkan. Lalu, kira kira apa saja kegiatan produktif yang bisa di lakukan di rumah. Yuk kita simak ulasannya :

1. Membaca Buku

Di era sekarang orang cenderung lebih banyak membaca lewat media sosial daripada membaca buku.kalau pun kita malas membaca buku terdapat cukup banyak e-book yang bertebaran di internet seperti Pusnas (Perpustakaan Nasional). Beberapa koleksi buku yang tersedia di internet ini bahkan dapat kamu baca dan unduh secara gratis.

kalau kita rajin membaca buku setiap hari efeknya dapat meningkatkan daya ingat otak, kesehatan, dan menurunkan tingkat stress. Tidak diragukan lagi dong membaca buku gudangnya manfaat baik dari kesehatan maupun pengetahuan. Cukup 15 hingga 30 menit perhari saja dengan membaca buku apapun.

2. Berolahraga

Olahraga adalah aktivitas fisik yang dilakukan seseorang untuk meningkatkan atau memelihara kebugaran tubuh. Selain dapat menjaga kesehatan tubuh kita, dengan olahraga kita juga bisa loh mendapatkan bentuk tubuh yang ideal sesuai dengan keinginan kita.

Kegiatan fisik bisa dilakukan di dalam rumah. Ada beberapa jenis olahraga yang bisa dilakukan di dalam rumah. Kamu bisa melakukan selama olahraga seperti Workout atau Jogging disekitaran rumah. Kamu bisa Melakukannya selama 10-15 menit di waktu pagi ataupun sore. Hal ini dilakukan untuk meningkatkan imunitas tubuh. Apalagi di masa pandemi seperti ini.

3. Berkebun

Berkebun menjadi salah satu cara untuk mengisi kegiatan produktif. Kegiatan Berkebun bukan hanya sekedar menanam tanaman ataupun pohon. Kalau kita jeli dalam berbisnis maka peluang usaha akan terbuka lebar. Misalkan saja kalau kita menanam dengan perawatan bagus ataupun pohon itu berbuah maka kita manfaatkan dengan menjualnya.

Tak hanya itu, berkebun dengan cara hidroponik merupakan salah satu bentuk bisnis yang minimalis. Kita bisa memanfaatkan halaman rumah kosong. Di satu sisi sayuran hidroponik bisa kita konsumsi sendiri.

4. Belajar Bahasa Asing

Belajar bahasa asing sekilas berat. Namun, itu bukan persoalan berat kalau kalian serius mengejar karier, Ingin pergi keluar negri ataupun menata pendidikan dengan baik maka otomatis motivasi belajar bahasa asing semakin tinggi. Di zaman sekarang skill berbahasa sangatlah penting terutama bahasa inggris, banyak perusahaan mencantumkan syarat utamanya.

Namun, kalian jangan khawatir karena saat ini banyak Aplikasi yang menawarkan kursus gratis seperti Duolingo, memrise, busuu, simpler. Kalian bisa belajar dimana saja dan kapan saja.

5. Menulis Artikel

Menulis adalah suatu Kegiatan untuk menciptakan sebuah karya maupun informasi untuk dikomsumsi kepada pembaca maupun publik secara luas. Nah, menulis artikel salah satunya. Penulis yang sukses melahirkan sebuah karya-karya bagus adalah penulis yang produktif menulis.

Banyak website berani membayar satu artikel mulai dari ratusan ribu hingga jutaan, ini bisa menjadi solusi buat kamu yang hobi menulis dan sekaligus dapat penghasilan sebagai timbal baliknya.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image