Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image UNISA Yogyakarta

Mahasiswa UNISA Yogyakarta Jalani Kegiatan KKN Internasional di Malaysia

Edukasi | Monday, 25 Sep 2023, 11:37 WIB

Universitas 'Aisyiyah (UNISA) Yogyakarta telah mengirimkan sepuluh mahasiswa untuk mengikuti Kuliah Kerja Nyata (KKN) Internasional di Malaysia. Kegiatan ini merupakan bagian dari kolaborasi antara UNISA Yogyakarta dan Perguruan Tinggi Muhammadiyah Aisyiyah (PTMA).

Sepuluh mahasiswa yang mengikuti KKN Internasional berangkat pada tanggal 14 September 2023 dan menjalani program KKN di Kampung Kuala Dulang Kechil, Yan, Kedah, Malaysia.

KKN Internasional yang dilaksanakan oleh UNISA Yogyakarta bekerja sama dengan empat PTMA lainnya telah menjadi bagian dari upaya memperluas pengalaman mahasiswa dan memberikan kontribusi positif kepada masyarakat. Sebelum berangkat ke Malaysia, kegiatan serupa telah dilakukan di Kalurahan Pagerharjo, Kapanewon Samigaluh, Kabupaten Kulon Progo pada tanggal 19 hingga 9 September 2023.

Para mahasiswa yang terlibat dalam KKN Internasional berasal dari berbagai Program Studi di UNISA Yogyakarta, termasuk S1 Fisioterapi, S1 Kebidanan, S1 Bioteknologi, dan S1 Ilmu Komunikasi. Kegiatan ini bukan hanya bertujuan untuk mempraktikkan ilmu yang mereka pelajari di kampus, tetapi juga untuk memfasilitasi pertukaran budaya antara kedua negara.

Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) UNISA Yogyakarta, Luluk Rosida, S.ST., M.KM, berharap bahwa kegiatan ini akan memberikan manfaat besar baik bagi mahasiswa maupun masyarakat setempat.

"Semoga mahasiswa bisa belajar dari masyarakat Indonesia maupun Malaysia, karena belajar tidak mengenal batas negara. Mahasiswa bisa menerapkan ilmu yang diperoleh di kampus untuk membantu masyarakat. Selain itu, dari kegiatan ini juga ada pertukaran budaya yang semakin mempererat hubungan kedua negara,” ujar Luluk.

Kegiatan KKN Internasional ini bukan hanya menjadi peluang bagi mahasiswa untuk mengasah keterampilan praktis mereka, tetapi juga untuk mempererat hubungan antara Indonesia dan Malaysia melalui pertukaran budaya yang erat. Semoga pengalaman ini akan membawa dampak positif yang signifikan bagi semua pihak yang terlibat.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image