Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image isdie

Boomerang Untuk Sandi

Info Terkini | Monday, 18 Sep 2023, 16:57 WIB

Masa Depan Sandi kemungkinan akan menelan pil pahit karena langkah politiknya yang kurang manis

Sandiaga Salahudin Uno nama yang dari dulu tidak pernah terdengar di telinga dalam kancah perpolitikan naasional, Sandi panggilan akrabnya memang bukan politikus awalnya, Sandi adalah seoranng pengusaha sukses meskipun dalam beberapapengalamannya dia pernah menuturkan pasang surut dalam usahanya akan tetapi kini publik mengakui kalau Sandi adalah salah satu pengusaha muda sukses yang memiliki pundi – pundi kekayaan dari berbagai bisnisnya. Sandi mulai karis politinya di parta Gerindra parta besutan Prabowo di partai gerindra Sandi mempunyai posisi yang cukup strategis serta diperhitungkan hal itu yang menjadikan Sandi mampu meyakinkan Prabowo untuk mengusuk Anies Baswedan perpasangan dengan diriinya dalam pemilihan Gubernur di Ibukota Indonesia yaitu DKI Jakarta.

Kesuksesan pasangan Anies Sandi menjadikan nama Sandi semakin dikenal oleh masyarakat dari pengusaha ke jalur perpolitikan, lebih – lebih Sandi ketika Pemilihan Prseiden tahun 2019 berhasil mencantumkan namaya di kertas suara pemilihan Presiden tahun 2019 sebagai calaon Wakil Presiden mendampingi Prabowo sebagai calon Presidennya. Sandi merelakan jabatan wakil gubernur yang sudah dijabatnya untuk ikut menjadi konstestan pemilihan presiden tahun 2019 mendampingi Prabowo meskipun kalah dengan pasangan Jokowi Ma’ruf. Sandi rela mengocek kantongnya demi kepentingan menaikan popularitas dirinya di kancah perpolitikan nasional.

Popularitas Sandi meroket setelah menjadi cawapres Prabowo menkipun tidak terpilih menjadi wakil presiden, Sandi menjadi ssalah satu anak buah kesayangan prabowo sehingga sampai disodorkan ke Jokowi menjadi pengganti menteri pariwisata dan ekonomi kreatif, sebagai menteri Pariwisata dan Ekonomi kreatif Sandi tidak menyia – nyiakan posisinya untuk mengelilingi Indonesia yang kaya akan potesi wisatanya sehingga banyak pihak yang membranding Sandi sebagai menteri berwisata. Hasrat Sandi dalam berpolitik semakin memuncak meskipun di partai gerindra dia menadapatkan posisi yang lumayan juga akan tetapi pikirannya justru berubah haluan, Sandi diibaratkan naik bus dan turun di jalan menumpang bus yang ada dibelakangnya. Keputusan Sandi berpindah gerbang kendaraan politiknya memantik berbagai anggapan dari Sandi dipersiapkan prabowo untuk kembali berpasangan dengan dirinya di pemilihan presiden tahun 2024 untuk itu Sandi harus berpindah partai terlebih dahulu. Anggapan tersebut mulai terbantahkan karena partai yang dimasuki oleh Sandi merupakan partai yang mendukung capres yang akan menjadi rival Prabowo yaitu capres Ganjar Pranowo, berkoalisinya partai naungan Sandi yang baru (PPP) ke PDIP sebagai pngusung calon presiden Ganjar Pranowo mempunyai maksud yang sangat kuat yaitu menyodorkan Sandi sebagai Calon pendamping dari Ganjar Pranowo.

Keinginan Sandi yang menggebu untuk mencantumkan namanya di kertas suara pemilihan presiden tahun 2024 sangat sangat jelas terlihat dari ngototnya sandi mendekati Demokrat yang hengkang dari koalisi perubahan untuk bergabung dengannya mendukung Ganjar Pranowo.

Langkah Sandi akan menjadi boomerang bagi dirinya sendiri karena kemungkinan Megawati sang politikus senior tidak akan menyandingkan Sandi dengan Ganjar meskipun dilihat dari logistik yang dimiliki Sandi cukup besar, Megawati merupakan orang yang tidak mudah menerima orang yang dianggap sebagai kutu loncat hanya untuk kepentingan pribadinya, Sandi merupakan kutu loncat yang mementingkan kepentingan pribadi demi popularitas serta guruta bisnisnya. Disisi lain apabilaPrabowo yang terpilih menjadi presiden 2024 kemungkinan kubu Prabowo tidak akan menerima Sandi masuk dalam jajaran pemerintahannya karena Sandi sudah membuat sakit hati Prabowo dan Prabowo sendiripun meskipun mengatakan ikhlas naluri prajurtnya masih tinggi dan naluri tersebut pasti akan digunakan tidak akan mengakomodir Sandi di pemerintahannya. Ketika yang terpilih menjadi Presiden adalah Anies Sandi kemungkinan akan menagis karena Sandi dimata Anies adalah seorang teman yang ternyata membuka aib politik sehingga Anies akan membuat Sandi tidak akan meringis ketika menjadi presiden.

Nasib Sandi terkena boomerang yang dia lemparkan sendiri yaitu kemungkinan tidak akan menjadi calon wakil presiden dari siapapun dan juga tidak akan diakomodir masuk kembali ke pemerintahan setelah Jokowi lengser bahkan Sandi akan bernasib miris ketiaka Prabowo atau Anies yang akan menjadi presiden pengganti Jokowi

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image