Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Humas Rutan Temanggung

Rutan Temanggung Bantu Penelitian Mahasiswa Fakultas Psikologi UIN Salatiga

Info Terkini | Monday, 18 Sep 2023, 13:52 WIB

Sebanyak 1 (satu) orang Mahasiswa Program Studi i Fakultas Psikologi Universitas Islam Negeri Salatiga, Vidia Haya Fatika, melaksanakan kegiatan penelitian di Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Temanggung , Senin (18/09)

Penelitian ini dilakukan dalam pembuatan skripsi yang merupakan persyaratan untuk mendapatkan status sarjana (S1) di Perguruan Tinggi Negeri (PTN). Skripsi ini bertujuan agar mahasiswa mampu menyusun dan menulis suatu karya ilmiah, sesuai dengan bidang ilmunya.

Dalam hal ini, Mahasiswa tersebut melakukan penelitian dengan Judul Skripsi " Pengaruh Religiusitas dan Manajemen Stres Terhadap Kebermaknaan Hidup pada Narapidana di Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Temanggung”

Bertempat di Ruang Aula Tentrem, Vidia didampingi langsung oleh Kepala Subseksi Pelayanan Tahanan Taat Eko Suratno, melakukan wawancara terhadap 60 (enam puluh) orang Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP)

"Untuk dapat melaksanakan penelitian di Rutan Temanggung, para Mahasiswa wajib mengajukan permohonan penelitian dan copy data. Setelah disetujui, Mahasiswa berkoordinasi dengan Kepala Rutan Temanggung. Selanjutnya akan diarahkan ke bidang yang sesuai dengan judul skripsi yang diambil," jelas Taat Eko.

"Tentunya dalam pelaksanaan penilitian ini, Mahasiswa wajib mengikuti ketentuan dan aturan serta protokol kesehatan di Rutan Temanggung. Hal ini dilakukan agar tidak terjadi hal-hal yang dapat mengganggu proses kegiatan perkantoran, keamanan dan proses pembinaan," tambah Eko

#RutanTemanggung

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image