Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Erfano

Menang Banyak di IBID

Gaya Hidup | Wednesday, 13 Sep 2023, 16:05 WIB

Gathering bareng Blogger dan Youtuber

Pulogadung terasa cukup panas, saat saya dan motor ojek online melintas dari Stasiun Buaran menuju ke salah satu kantor di Jalan Pulogadung. Seperti yang banyak orang ketahuan Pulogadung adalah kawasan industri mulai dari pabrik dan perkantoran.

Motor yang saya tumpangi berhenti di IBID - Balai Lelang Serasi. Kalian pernah mendengar IBID? Jika belum saya jelaskan sekilas, IBID merupakan balai lelang yang sudah ada sejak tahun 2007. IBID adalah anak perusahaan PT. Serasi Autoraya ( SERA) di bawah naungan Grup Astra.

Kedatangan saya ke kantor IBID bukan untuk ikut kegiatan pelelangan mengingat lelang IBID bisa dilakukan di mana dan kapan pun dikarenakan sudah 100% pelelangan di IBID dilakukan secara online baik dari platform website atau aplikasi IBID yang bisa diunduh di Google Play Store dan App Store.

Kedatanganku ke kantor IBID untuk mengikuti acara IBID Blogger Youtuber Gathering yang dilaksanakan di penghujung bulan Agustus. Saya begitu antusias karena belum pernah datang dan tahu persis tentang dunia lelang. Kalau ditanya apakah saya mengetahui tentang lelang? Saya sekadar tahu lelang dari adegan-adegan di film, tapi jika mengikuti proses lelang jujur saya belum pernah terlibat.

Selain jadi lebih tahu tentang dunia lelang, lewat acara ini saya juga bisa melihat aneka barang yang bisa dilelang termasuk kendaraan seperti motor, mobil, gadget, alat berat dan produk lifestyle.

Acara IBID Blogger Youtuber Gathering menjadi ajang penjelasan bagaimana proses lelang berlangsung. Bapak Daddy Dicari selalu Presiden Direktur IBID menjelaskan di IBID ada tiga tipe lelang yang dilakukan

Pertama Live Auction. Lelang ini dilakukan secara langsung dan bersamaan di waktu yang sama dan dapat dilakukan oleh seluruh peserta lelang melalui aplikasi maupun platform. Lelang ini dilaksanakan setiap hari Rabu dan Sabtu di Jakarta, sedangkan luar kota mengikuti jadwal lelang cabang yang sudah ditentukan.

Kedua Timed Auction. Lelang berjangka ini diselenggarakan secara eksklusif di aplikasi IBID, biasanya dalam satu hingga tiga hari.

Ketiga Flash Auction. Tipe lelang ini merupakan metode lelang online terbaru IBID yahh dilakukan secara real time dengan waktu singkat yakni 1-2 jam ekslusif melalui aplikasi IBID.

Usai diberi penjelasan demi penjelasan tentang IBID, kami berkeliling untuk melihat kendaraan yang dilelang.

Untuk kendaraan seperti mobil di IBID ada sekitar 450an mobil yang siap dilelang dari berbagai jenis merek. Yang keren dan tentu saja terpercaya dari lelang mobil di IBID ini kondisi mobil benar-benar diperhatikan. Sebelum mobil dilakukan pelelangan, IBID akan melakukan inpeksi bekerjasama dengan Astra Car Valuation (ACV), yang merupakan layanan inpeksi yang dapat memberikan laporan hasil yang akurat, transparan dan detail.

Mobil yang akan dilakukan dicek secara menyeluruh mulai dari kondisi eksterior mobil, interior, mekanikal hingga rangka mobil. Masing-masing kondisi akan diberikan grade mulai dari Grade A hingga Grade E. Grade A sangat baik, Grade B baik, Grade C cukup, Grade D kurang baik dan Grade E buruk. Empat kondisi tersebut diberikan gradenya masing-masing kemudian ditotal. Misalnya mobil Toyota Agya berwarna kuning tertempel di depan kacanya hasil inpeksi. Grade totalnya adalah Grade B yang berarti kondisi mobil ini baik. Dari oenjabaran diketahui kondisi eksteriornya di Grade B, interior Grade B, mekanikal Grade A dan rangka yang ada di Grade D.

Nah, hasil inpeksi dan grade yang ada dapat menentukan harga jual produk tersebut. Hal ini dapat memberikan informasi kepada pengguna kisaran harga mobil via lelang atau bisa jadi persiapan budget sebelum melakukan lelang mobil.

Selain inpeksi yang menyeluruh, detail dan terpercaya. Mobil-mobil yang ada di IBID rutin dibersihkan dan dilakukan perawatan. Saat tour dan berkeliling, saya melihat mobil-mobil yang berjejer rapi, bersih dan terawat.

Saat ini IBID sudah ada di 10 cabang yang tersebar di Indonesia seperti Jakarta, Surabaya, Medan, Pekanbaru, Palembang, Bandung, Semarang, Makasar, Banjarmasin, dan Balikpapan. Selain itu, IBID juga dapat melayani kebutuhan lelang di luar kota jaringan. Hingga saat ini, IBID sudah mengadakan lelang lebih dari 30 kota di Indonesia.

Adapun Keunggulan Lelang di IBID yaitu...

Lelang Bisa Diikuti Kapan pun dan Di mana Saja

Lelang di IBID sudah 100% berbasis online dan dapat diakses dia platform website dan aplikasi.

Informasi Kondisi Mobil yang Transparan

Inpeksi yang jelas bersama Astra Car Valuation membuat informasi mengenai kondisi mobil di IBID transparan dan detail

Informasi Range Harga Jual/Beli Mobil Via Lelang

Informasi Grade pada mobil menjadi informasi penting bagi pengguna untuk kisaran harga mobil.

Sistem Lelang Dijamin 100% Bersih dan Jujur

IBID menjunjung tinggi hasil lelang yang bersih dan jujur karena IBID telah diawasj oleh direktorat jenderal kekayaan negara dan IBID telah memiliki ISO 27001 dalam memenuhi standar internasional mengelola keamanan informasi.

Pembayaran Dijamin 100% Aman

Penggunaan virtual account dalam pembayaran transaksi yang dilakukan IBID terjamin keamanannya. Saat ini, ada 7 pilihan bank yang dapat menjadi opsi yaitu BCA, Mandiri, Permata, BRI, BNI, BSI dan Bank Sampoerna. Selain itu, IBID bekerjasama dengan Astra Pay untuk melakukan pembayaran deposit NPL.

Banyak Promo Menarik

IBID memberikan promo menarik untuk pelanggan dan hal itu tentunya menguntungkan pelanggan yang akan ikut lelang. Sesuai dengan tagline dari IBID Menang Banyak di IBID. A

NPL Unlimited

NPL Unlimited merupakan fitur eksklusif yang hanya dapat digunakan peserta lelang dengan member Gold atau Platinum. Oh ya, NPL Unlimited saat ini hanya dapat digunakan untuk pelelangan mobil. Dengan menggunakan NPL Unlimited ini, peserta lelang memiliki kesempatan untuk memenangkan sekaligus 5 mobil dalam sekali jadwal lelang tanpa melakukan deposit NPL berulang kali. Serunya lagi, NPL Unlimited ini dapat digunakan selama 6 bulan setelah deposit dan dapat diperpanjang atau dicairkan apabila tidak ada tunggakan wanprestasi.

Titip Jual Lelang di IBID

IBID memiliki 2 tipe layanan titip jual otomotif dan titip jual non-otomotif. Fitur ini memiliki 2 metode, yaitu regular dan eksklusif.

Titip Jual Reguler. Titip jual ini dilakukan di cabang IBID, untuk itu kalian perlu membawa unit yang hendak dilelang di lokasi pool terdekat. Barang yang dilelang adalah produk otomotif dan non otomotif.

Titip Jual Ekslusif. Lebih dikenal dengan Flash Auction. Pada titip jual ini masih terbatas pada mobil. Layanan ini memudahkan untuk menjual mobil bekas secara cepat dengan lokasi di mana saja.

Aplikasi IBID

Aplikasi IBID - Balai Lelang Serasi dapat diunduh di Google Play Store dan App Store. Di Aplikasi IBID, kalian bisa melihat produk lelang yang bisa disesuaikan dengan budget.

Pada Aplikasi IBID, di fitur home atau beranda banyak fitur fitur layanan yang bisa kalian pilih seperti fitur mobil yang ketika kalian klik akan ada ribuan mobil beserta lokasi yang bisa kalian pilih. Selain itu, ada fitur motor, lifestyle, industrial, fitur beli NPL, fitur Cek Harga Mobil, fitur Pengingat Mobil dan Fitur Titip Jual.

Di Aplikasi IBID juga ada jadwal lelang terdekat. Jadwal Live Auction di cabang-cabang IBID yang berada di 10 kota. Kalian juga bisa melakukan pendaftaran untuk titip jual.

Menang Banyak di IBID

Nah, buat kalian yang sedang mencari mobil jangan buru-buru ke showroom dulu. Kalian tinggal buka website IBID di www.ibid.astra.co.id atau platform aplikasi IBID - Balai Lelang Serasi. Dengan banyak keunggulan yang dipaparkan sebelumnya jangan ragu untuk ikut lelang di IBID. Semenjak ikutan Gathering bersama IBID dan mendapatkan informasi mengenai pelelangan berikut caranya. Saya jadi mengerti dan mulai menyiapkan budget untuk ikutan lelang IBID dan menjemput mobil impian. Karena ikut lelang IBID pelanggan bakal menang banyak di IBID. Penasaran? Yuuk ikut lelang IBID!

Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi www.ibid.astra.co.id atau unduh aplikasi IBID di Google Play Store dan App Store. Ikuti juga akun media sosial resmi IBID di bawah ini.

Instagram : @ibid_balailelangserasi

Facebook : IBID - Balai Lelang Serasi

TikTok : @ibid_balailelangserasi

YouTube : IBID - Balai Lelang Serasi

Twitter : @ibid_lelang

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image