Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image

Rangking Terendah dan Grup Neraka Piala Asia, Semangat Timnas Indonesia Catat Banyak Sejarah Baru

Olahraga | Tuesday, 12 Sep 2023, 15:10 WIB
Timnas Indonesia akan berlaga di Piala Asia 2023 Qatar bulan Februari 2024 mendatang (Foto: Dika)

RETIZEN.REPUBLIKA - Usai Timnas Indonesia Gilas China Taipei dengan skor fantastis 9-0, nanti malam akan berhadapan dengan Turkmenistan pada lanjutan kualifikasi piala Asia U-23 Grup K. 12/09/2023.

Secara hitung-hitungan diatas kertas, Garuda muda hanya memerlukan hasil imbang. Tambahan poin 1 cukup mengantarkan Timnas Indonesia U-23 lolos ke putaran final Piala Asia U-23 Qatar. Sekaligus mencatatkan kembali sejarah di kelompok usia.

Sebelumnya, Timnas Indonesia senior lebih dulu catat sejarah. Dimana, sejarah tersebut dicatatkan Timnas Garuda usai mampu lolos ke Piala Asia Qatar.

Timnas Indonesia lolos ke putaran final Piala Asia 2023 ini sebagai runner-up Grup A putaran ketiga Kualifikasi Piala Asia, mendampingi Yordania yang menjadi juara grup.

Meskipun menjadi tim dengan peringkat FIFA terendah saat drawing dilakukan di Doha pada 11 Mei 2023. Kualitas permainan Timnas Indonesia asuhan Shin Tae Yong menunjukan kemajuan, semakin hari semakin matang.

Berada di Grup D Timnas Indonesia akan bersua negara yang menjadi langganan Piala Dunia, yakni Iran dan Jepang. Sedangkan satu negara lainnya berasal dari Asean yakni Vietnam. Tak heran jika grup D disebut grup neraka.

Beberapa pengamat sepakbola mengatakan, Timnas Indonesia harus mampu tampil lebih baik dari babak kualifikasi. Lantaran lawan yang dihadapi memiliki pengalaman jauh lebih tinggi dibanding Indonesia.

Sejumlah catatan sejarah baru akan ditorehkan Timnas Indonesia saat berlaga di Piala Asia 2023 Qatar nanti.

Ayo Garuda

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image