Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image MOH RIDWAN

Cara Hard Reset Samsung Galaxy A13 5G Dijamin WORK 100

Teknologi | Friday, 01 Sep 2023, 20:38 WIB

beginicaraflashhp - Samsung Galaxy A13 merupakan smartphone Android yang dikeluarkan oleh Samsung Electronics. Untuk model 4G LTE dirilis pada Maret 2022 dan model 5G dirilis pada Desember 2021. Ponsel ini memiliki banyak keunggulan dan bisa bersaing dengan ponsel kompetitor. Diantaranya adalah memiliki kamera utama 50 MP yang bisa kamu andalkan untuk memotret. Selain itu juga ponsel ini memiliki baterai dengan kapasitas 5.000 mAh yang akan menjadikan penggunaan ponsel lebih lama tanpa takut kehabisan daya. Mungkin itu sekilas tentang Samsung Galaxy A13 yang bisa kami ulas. Selanjutnya kita akan mambahas tentang cara hard reset.

Hard Reset pada ponsel android biasa dilakukan untuk mengatasi permasalahan, entah itu disebabkan oleh pengguna itu sendiri atau memang terjadi error pada software. Adapun masalah yang biasa terjadi adalah bootlop, lupa pola kunci layar, lupa kata sandi, lupa pin, atau lupa akun google. Tapi tenang tidak perlu khawatir karena kita akan bahas bagaimana cara mengatasi itu semua. Baik, silakan ikuti tutorial dibawah ini ya.

Tutorial Hard Reset Samsung Galaxy A13

 

  1. Tahan secara bersamaan tombol Volume Down+Power sampai layar mati.
  2. Kemudian tekan Power dan Volume Up. Lepaskan tombo Power pada saat logo Samsung muncul.
  3. Setelah itu akan masuk ke mode Recovery, pilih Wipe data/factory reset. Gunakan tombol Volume Up/Down untuk navigasi dan Power untuk memilih opsi.
  4. Selanjutnya pilih "Yes" untuk konfirmasi.
  5. Terakhir pilih Reboot system now.
  6. Tunggu hingga proses booting selesai, setelah itu akan masuk mode setup, silakan ikuti sesuai petunjuk.

Kesimpulan

Hard Reset atau disebut juga dengan Reset Pabrik adalah metode yang digunakan ketika ponsel mengalami kendala pada system, sehingga akan menggangu penggunaan dan ponsel tidak akan optimal. Maka dari itu metode inilah yang banyak dilakukan sehingga ponsel bisa kembali digunakan dengan normal. Mungkin itu pembahasan tentang cara hard reset Samsung Galaxy A13 termudah yang bisa kita ulas, semoga dapat membantu dan bermanfaat.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image