Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Nando Rifky

5 Tips Memilih Hosting yang Tepat untuk Website Bisnis

Teknologi | Thursday, 30 Dec 2021, 15:13 WIB

Tidak heran lagi bahwa situs web sangat penting untuk bisnis yang sukses. Tidak ada bisnis yang tidak memiliki situs web responsif. Saat membuat situs web untuk bisnis baru, hosting web sering diabaikan, yang menyebabkan masalah di masa mendatang.

Memilih perusahaan hosting web yang bagus merupakan hal sulit karena ada ribuan perusahaan yang bekerja dalam bidang ini dan setiap layanan memililki sesuatu untuk meraih lebih banyak pengguna.

Dalam artikel ini, fokus utama adalah pada tips dan cara memilih hosting website yang benar, dengan melihat beberapa aspek tergantung pada kebutuhan Anda.

Dilansir dari Jeluga.com, berikut 5 poin penting dalam memilih hosting untuk website bisnis Anda.

1. Ketahui Kebutuhan Anda

Ini adalah mitos bahwa memilih hosting terbaik semudah memilih sesuatu dari daftar item tertentu. Definisi terbaik bervariasi dari orang ke orang.

Sebelum memilih penyedia hosting, adakalanya Anda perlu mempertimbangkan beberapa hal untuk mendapatkan hosting terbaik.

- Jenis Situs Web: Pikirkan tentang jenis situs yang Anda butuhkan, apakah Anda ingin membuat situs web HTML statis atau bekerja dengan WordPress.

- Jumlah situs:untuk pengguna di bagian tuan rumah dapat membuat beberapa situs dari akun yang sama, Web untuk membuatjumlah situs.

- Lalu Lintas Bulanan:Tanyakan pada diri sendiri tentang jumlah lalu lintas yang Anda butuhkan.Ini akan membantu Anda menyesuaikan jumlah sumber daya yang Anda butuhkan.Jika Anda bersiap untuk meningkatkan lalu lintas situs Anda di masa mendatang, Anda harus mempertimbangkan hosting dengan paket yang fleksibel.

- Kebutuhan Teknis:Jika Anda menggunakan bahasa pengkodean sederhana seperti HTML atau CSS, tidak ada persyaratan khusus seperti itu, tetapi jika Anda menggunakan bahasa seperti PHP, layanan bahasa itu Anda memerlukan hosting yang dapat Anda sediakan.

- Anggaran Bulanan:Jika Anda memiliki anggaran tetap, pertama-tama Anda harus mengecualikan hosting di luar liga tanpa membuang waktu untuk membandingkan fitur.

2. Keandalan dan kecepatan

Salah satu faktor penting yang perlu dipertimbangkan saat memilih hosting adalah memeriksa skor uptime dan keandalan hosting. Tidak ada keraguan bahwa Anda ingin situs web Anda beroperasi sesering mungkin. Beberapa menit waktu henti dapat menyebabkan masalah seperti merusak reputasi pelanggan, tetapi juga dapat membuat pelanggan merasa tidak enak dan kehilangan pendapatan.

Pertimbangkan untuk memilih hosting yang menjamin bahwa server Anda setidaknya 99% aktif. Jika tidak, jangan pilih server. Selain itu, ada beberapa aspek lain yang dapat memperlambat situs Anda. Kosongkan cache dan desain plugin yang melakukan tugas lain untuk menjaga situs web Anda tetap cepat sehingga Anda tidak memilih siapa pun untuk ditambahkan ke situs Anda.

3. Opsi peningkatan

Shared hosting bisa saja menjadi pilihan yang baik untuk pemula, tetapi seiring dengan bertambahnya pengalaman, kebutuhan Anda akan bertambah seiring waktu dan Anda akan membutuhkan lebih banyak sumber daya. Anda mungkin memerlukan lebih banyak penyimpanan email, lebih banyak bandwidth, dan sumber daya lainnya.

Jangan tertipu oleh penawaran tak terbatas yang ditawarkan oleh beberapa hosting!

Anda perlu memilih hosting yang memiliki space untuk pertumbuhan karena perlu diperbarui. Namun, Anda dapat memulai dengan paket shared hosting dan memilih host yang juga menawarkan hosting VPS yang stabil. Ini memungkinkan Anda melakukan transisi ke server baru secara bertahap seiring pertumbuhan situs Anda.

4. Perhatikan fitur keamanan

Selain itu, ketahui fitur keamanan dari hosting yang dipilih. Karena ketika Anda membuat situs web bisnis, itu berisi informasi sensitif yang dapat disalahgunakan, seperti nomor kartu kredit pelanggan atau pengguna.

Untuk memulai ini, periksa hosting apakah server menjalankan firewall atau alat pendeteksi malware untuk keamanan. Jika Anda secara teratur memeriksa server Anda untuk aktivitas yang tidak biasa, ajukan pertanyaan.

Layanan hosting yang menawar sertifikat SSL perlu Anda prioritaskan karena mereka akan melindungi situs Anda. Di beberapa hosting, pengguna juga dapat memblokir akun spam atau IP tertentu yang tampak tidak wajar atau dapat menyebabkan masalah dengan situs Anda.

Terakhir, periksa apakah hosting Anda menawarkan pencadangan data atau penyimpanan cloud dengan berbagai langkah keamanan. Selain menahan diri dari peretas, masalah masih mungkin terjadi. Memesan informasi dan data di suatu tempat akan membantu Anda memulihkan semua informasi dengan mudah jika terjadi krisis.

Jika data Anda hilang selama peningkatan atau perbaikan terkait, data Anda akan tetap aman dan Anda akan menemukan hosting untuk mencadangkan situs Anda setiap hari dalam waktu 24 jam.

5. Dukungan pelanggan

Anda akan membutuhkan dukungan pelanggan yang baik yang tersedia 24 jam sehari. Selain menawarkan berbagai pilihan komunikasi seperti live chat dan telepon, Anda perlu menemukan hosting yang tersedia saat Anda membutuhkannya.

Lima tips dan cara memilih hosting yang tepat diatas bisa Anda jadikan sebagai bahan pertimbangan. Untuk keberlangsungan situs website yang profesional, Anda tidak bisa memilih hosting secara sembarangan.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image