Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image sari tika

Atasi Insomnia dengan Aroma Alami Minyak Telon Habbie

Gaya Hidup | Monday, 28 Aug 2023, 13:20 WIB

Minyak telon adalah produk skincare yang biasa digunakan orangtua untuk sang bayi agar bisa menghangatkan tubuh dari udara dingin. Minyak telon juga dikenal sebagai minyak angin yang adalah campuran minyak esensial alami seperti minyak kayu putih, minyak adas, minyak kelapa, dan sebagainya.

Salah satu minyak telon yang mengandung kombinasi minyak esensial adalah minyak telon Habbie. Minyak telon ini memiliki 30 varian aroma alami dari berbagai komposisi teh atau bunga. Minyak telon Habbie dapat membantu meredakan beberapa masalah kesehatan, termasuk masalah tidur seperti insomnia. Namun, efektivitasnya bisa bervariasi dari individu ke individu.

Jika Moms ingin mencoba menggunakan minyak telon untuk membantu mengatasi insomnia, berikut adalah beberapa langkah yang dapat dipertimbangkan.

Tips memakai minyak telon untuk insomnia

1. Cobalah Pengalaman Pribadi

Beberapa orang mungkin merasa bahwa aroma minyak telon membantu mereka merasa lebih tenang dan rileks sebelum tidur. Anda bisa mencoba mengoleskan sedikit minyak telon di pergelangan tangan atau dada, atau meneteskan beberapa tetes minyak telon pada tisu yang diletakkan di dekat tempat tidur.

2. Pijatan Ringan

Jika Anda ingin menggunakan minyak telon untuk pijatan ringan, Anda bisa menggunakan minyak telon Habbie baik varian flower maupun tea, sesuaikan dengan preferensi aroma Anda. Kemudian, gunakan campuran ini untuk memijat area leher, bahu, dan punggung sebelum tidur.

3. Relaksasi Sebelum Tidur

Salah satu hacks menggunakan minyak telon Habbie adalah mengoleskan beberapa tetes minyak telon ke bantal Moms untuk mendapatkan aroma yang menenangkan sehingga tidurpun lebih rileks. Selain minyak telon, ada banyak metode relaksasi yang dapat membantu Anda tidur lebih baik. Cobalah teknik pernapasan dalam, meditasi, yoga, atau mandi air hangat sebelum tidur.

4. Mencampurkan minyak telon ke diffuser

Minyak telon Habbie memiliki 30 varian aroma yang masing-masing variannya memiliki ciri khas aroma yang diusung dari berbagai negara di dunia dan terdiri dari series tea dan flower. Minyak telon Habbie dapat dijadikan campuran diffuser. Caranya, teteskan 3-5 tetes Telon Habbie dalam 100 mL air dan gunakan di tengah ruangan agar aromanya menyebar!

5. Konsultasikan dengan Profesional Kesehatan

Jika insomnia Moms berlanjut atau mengganggu kualitas hidup Moms, penting untuk berkonsultasi dengan profesional kesehatan. Mereka dapat memberikan panduan yang lebih tepat sesuai dengan kondisi Moms yaa!

Selain bermanfaat untuk baby, minyak telon Habbie juga alternatif pilihan Moms karena wanginya yang feels like parfume. Jadi dengan aroma wangi bervariatif dan menenangkan bisa jadi andalan saat lelah beraktivitas bahkan jika memiliki problem insomnia.

Namun, perlu diingat bahwa minyak telon bukanlah pengobatan medis resmi untuk insomnia. Jika Moms memiliki masalah tidur yang berkepanjangan, sebaiknya cari bantuan dari dokter atau ahli tidur terkualifikasi. Mereka dapat membantu mengidentifikasi penyebab insomnia Anda dan memberikan saran yang lebih tepat sesuai dengan kondisi kesehatan Moms!

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image