Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Denis Cahyo

Bagaimana Cara Mengatasi Kata Sandi Instagram yang Lupa? Ini Caranya

Teknologi | Thursday, 30 Dec 2021, 08:41 WIB

Bagaimana memulihkan kata sandi atau kata sandi Anda di Instagram?

Kami menerima banyak pertanyaan melalui web tentang masalah keamanan dan pemulihan akun di Instagram. Berikut kami rangkum langkah-langkah terpenting untuk dapat melindungi kehadiran Anda di Instagram.

Baik karena membeli ponsel baru, atau memperbarui aplikasi, Anda mungkin diarahkan untuk memulai sesi baru akun utama dan profil aktif lainnya. Ingatlah bahwa Anda dapat memiliki hingga 5 profil berbeda pada perangkat secara bersamaan.

Masalah lain yang lebih besar, mungkin profil Instagram Anda telah dicuri atau ditiru dan Anda perlu memulihkan akun asli Anda. Berikut kami berikan solusinya.

Dalam kedua kasus tersebut, kami selalu menyarankan untuk selalu memperbarui perangkat lunak seluler Anda dan aplikasinya dengan pembaruan terbaru.

Bagaimana cara mengatur ulang kata sandi Anda?

Menyetel ulang atau memperbarui kata sandi Anda sangat penting. Lakukan secara berkala.

Ada tiga metode berbeda untuk memulihkan kata sandi Anda di Instagram, melalui:

Nama pengguna atau email Anda, SMS di ponsel Anda, Akun Facebook Anda, Atau yang lebih mudah lagi adalah dengan Cara Melihat Password Instagram yang sudah tersimpan di dalam perangkat smartphone.

1. Gunakan nama pengguna atau email Anda.

Tanpa login, buka Instagram dan sentuh Lupa kata sandi Anda? (di iOS) o Apakah Anda lupa detail login Anda? (di Android).

Klik Nama Pengguna dan tulis nama pengguna atau email Anda untuk membuat akun. Jika Anda tidak mengingatnya, Anda harus menggunakan metode bantuan lain yang akan kami tunjukkan nanti.

Kemudian, klik tautan Kirim akses dan Anda akan menerima email dengan tautan untuk mengubah kata sandi Anda. Klik tautan itu, masukkan kata sandi baru, dan simpan perubahan Anda. Lain kali Anda masuk ke Instagram, pastikan untuk masuk dengan kata sandi baru.

2. Pulihkan kata sandi Instagram Anda dengan SMS (khusus Android).

Di Android, Anda memiliki opsi untuk mengatur ulang kata sandi melalui SMS. Buka Instagram dan ketuk Lupa detail login Anda? Masukkan nama pengguna Anda, ketuk tombol Berikutnya dan pilih opsi Kirim SMS.

Anda kemudian akan menerima SMS di nomor telepon yang membuat akun Anda dan ikuti instruksi dalam pesan untuk mengatur ulang kata sandi Anda. Harap dicatat bahwa opsi ini tidak tersedia di perangkat iOS.

3. Pulihkan kata sandi Instagram Anda melalui Facebook.

Instagram memberi Anda kemampuan untuk mengakses akun Anda menggunakan kredensial Facebook Anda, aplikasi induk.

Pada layar login Instagram, ketuk Lupa detail login Anda? (di Android) u Lupa kata sandi Anda? (di iOS). Di bagian bawah layar, ketuk Masuk dengan Facebook. Di iOS, opsi ini juga tersedia di layar login pertama.

Saat Instagram meminta izin Anda untuk masuk dengan akun Facebook Anda, ketuk Lanjutkan.

Masih mengalami masalah? Dapatkan bantuan tambahan untuk masuk.

Di Android:

Jika Anda mengalami masalah dalam menyetel ulang kata sandi karena Anda tidak dapat mengingat alamat email, akun Facebook, atau Anda telah mengubah nomor telepon, Instagram menawarkan bantuan tambahan.

Buka aplikasi Instagram, masukkan nama pengguna Anda, dan ketuk Dapatkan bantuan. Tekan tombol Berikutnya, pilih opsi Apakah Anda memerlukan bantuan lebih lanjut? dan ikuti petunjuknya.

Di iOS:

Buka aplikasi Instagram dan langsung klik Lupa kata sandi ?:

Di bagian bawah halaman, tap Butuh bantuan lebih lanjut? dan ikuti petunjuk yang muncul di layar.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image