Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image AchSin

HUT Kemerdekaan ke-78, Ini Pesan Ketua Muhammadiyah Kota Bogor

Politik | Thursday, 17 Aug 2023, 14:10 WIB

Pada Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Indonesia ke-78 Umat Islam harus mengaktualisasikan nilai-nilai kesalehan spiritual, sosial dan digital.

"Sebagai bentuk rasa syukur HUT Kemerdekaan ke-78 mengajak umat Islam mengaktualisasikan nilai nilai kesalihan spritual, sosial dan digital," kata Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Bogor Maizar Madsury kepada wartawan, Kamis (17/8/2023).

Nilai-nilai kesalehan spiritual yang diaktualisasikan dalam rasa syukur di HUT Kemerdekaan ke-78, kata Mazar dengan meningkatan kualitas ibadah. "Kesalehan spiritual dengan semakin meningkatkan iman dan takwa kepada Allah SWT, dengan meningkatkan kualitas ibadah dan menjauhi berbagai bentuk kemaksiatan dan kemungkaran," ungkapnya.

Kemerdekaan Indonesia adalah anugerah terbesar kepada bangsa Indonesia dan untuk mensyukurinya harus semakin dekat dengan Allah SWT

Menurut Maizar, kesalehan sosial artinya sebagai kita bangsa harus saling peduli dan berbagi terus menerus menebar kemaslahatan serta manfaat untuk umat dan masyarakat dalam berbagai bidang sosial, kesehatan dan kemanusiaan.

Adapun keshalihan digital artinya kita harus bijak dan positif dalam menggunakan akses kemajuan teknologi melalui dunia digital, menjauhi semua hal-hal negatif melalui medsos. "Insya Allah kemerdekaan Indonesia ke 78 akan semakin berkah dan diridhai Allah SWT," papar Maizar.

Di tahun politik, Maizar mengajak umat Islam tetap menjaga persatuan walaupun berbeda pilihan parpol dan calon presiden.

"Menjelang memasuki tahun politik 2024, Muhammadiyah mengajak umat agar tetap menjaga persatuan dan persaudaraan, menjauhi prasangka negatif saling mencurigai antara satu dan lainnya," pungkas Maizar.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image