Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Rizka Chairunnisa

Mengenalkan Fakta-Fakta Negara Inggris dan AS kepada Anak-Anak SD Lewat Pembuatan Mading

Pendidikan dan Literasi | Monday, 14 Aug 2023, 07:27 WIB

Karanganyar, Desa Sokosari, Kab. Pekalongan (03/08/23). Negara Inggris dan Amerika Serikat sama-sama memakai Bahasa Inggris sebagai bahasa utamanya. Walaupun memakai bahasa utama yang sama tentunya kedua negara tersebut memiliki perbedaan dari sejarah, kepimpinannya dan budayanya.

Target dari program disasarkan untuk murid-murid kelas 3 SD. Kelas 3 SDN SOKOSARI 2 terdiri dari 24 anak. Tujuan dari program mading ini untuk memperkenalkan Negara Inggris dan Amerika Serikat dengan cara yang menarik.

Program mading ini dilakukan dengan membagi murid-murid menjadi dua kelompok menjadi kelompok Inggris dan Amerika Serikat. Kedua kelompok diharuskan mengisi delapan pertanyaan dan menempelkan gambar yang tepat di setiap kolomnya. Metode yang diterapkan bernama “mix and match” yaitu mencocokan gambar dan deskripsi untuk setiap negaranya.

Kegiatan mading ini membantu murid-murid mempelajari pengetahuan tidak hanya sekedar membaca namun juga melalui gambar, agar informasi yang masuk tervisualisasi dengan baik. Menggunakan mading juga efektif untuk murid-murid mempelajari fakta-fakta Negara Inggris dan Amerika Serikat. Kemampuan bekerja sama satu sama lain juga diasah dengan adanya kerja kelompok.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image