Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image rodia faisah

Review Game True Beauty: Match 3 Puzzle Terlengkap

Games | Sunday, 06 Aug 2023, 14:53 WIB

Ada yang sebelumnya sudah pernah dengar game True Beauty: Match 3 Puzzle? Atau bahkan pernah memainkannya saat senggang? Memang sebelumnya ada salah satu cerita webtoon dengan judul yang sama.

Menceritakan tentang 3 tokoh utama yaitu seorang siswi cantik yaitu Lim Jugyeong bersama 2 lelaki yang sama-sama berjuang mendapatkan cintanya yaitu Suho dan Seojun. Kini sudah rilis versi game-nya dan ternyata cukup seru.

Pengembangnya yaitu developer Studio Lico yang hingga sekarang populer sebagai anak perusahaan Webtoon dan LINE studio. Salah satu kelebihan yang dimiliki game ini adalah, cocok untuk semua kalangan baik anak-anak maupun orang dewasa.

Cara Main Game True Beauty: Match 3 Puzzle

True Beauty: Match 3 Puzzle menyediakan gameplay yang bisa dikatakan cukup sederhana. Seperti game 3 puzzle match pada umumnya, namun disini Anda perlu bertanding secara online. Demi memperebutkan skor tertinggi untuk meraih kemenangan skor paling tinggi.

Pertandingannya pun dilakukan 1 lawan 1 jadi sudah terasa menegangkan. Bahkan, tersedia juga fitur menarik lainnya seperti main gacha untuk misi mengumpulkan kartu skill, item bantuan, hingga baju karakter berbasis peringkat.

Setiap baju yang dipakai selama permainan berlangsung akan berpengaruh pada skor ketika bermain puzzle. Nantinya makin tinggi nilai kelangkaan baju yang dipakai, pemain akan lebih percaya diri untuk tampil bertanding dengan lawan.

Aktivitas Dalam Game True Beauty: Match 3 Puzzle

Mengalahkan Lawan

Aktivitas pertama dalam game True Beauty: Match 3 Puzzle ini tentu saja berjuang untuk mengalahkan lawan. Akan disediakan 3 mode permainan yaitu Single Rule, Mixed Rule, serta Tournament.

Dalam setiap mode pun akan diberikan aturan sendiri-sendiri contohnya pemain harus memecahkan bom es, mengisi celengan babi, mengumpulkan daun dengan kelipatan ganda, dan lainnya. Game ini juga memastikan para pemain tak akan merasa bosan.

Justru merasa geregetan karena adanya waktu dan langkah terbatas pada satu ronde. Anda juga harus bisa menentukan strategi bertanding yang tepat. Supaya tidak malah menguntungkan pihak lawan dan membuat Anda kalah.

Jika kalah dalam True Beauty: Match 3 Puzzle ini piala yang sudah dikumpulkan bisa otomatis hilang dan berkurang. Selain itu, kartu yang dipakai juga akan hangus. Anda sebenarnya masih bisa minta tambahan langkah, caranya dengan menggabungkan satu bentuk puzzle dengan kelipatan 4 atau 6 buah.

Lebih menariknya lagi, game ini juga memungkinkan Anda untuk bisa berinteraksi dengan lawan main. Supaya tak terlalu menegangkan, yaitu dengan cara mengirimkan stiker khusus yang disediakan oleh True Beauty.

Menggunakan Kartu yang Tepat Setiap Tantangan

Ada istilah skill card dalam game ini berfungsi sebagai booster untuk mempermudah Anda mendapatkan skor lebih banyak. Disediakan peringkat A hingga C yang memiliki keunggulan sendiri-sendiri. Makin besar peringkat, artinya semakin besar pula tambahan poin yang didapatkan.

Memilih Karakter Favorit dan Mengumpulkan Pakaiannya

Selama bermain di game True Beauty: Match 3 Puzzle Anda dibebaskan memilih satu diantara 4 orang karakter yang tersedia yaitu Jugyeong, Seojun, Suho atau Selena (kakak perempuan Suho sang penata rias professional). Masing-masing punya karakter punya tema baju dan pose berbeda-beda.

Ada satu baju yang punya tingkatan C hingga A dan menariknya bisa dikombinasikan jika Anda ingin tampil berbeda. Untuk bisa mendapatkan item, Anda dapat mengumpulkan hadiah dulu dari sejumlah piala yang diraih, bermain arcade, menunggu log harian, dan lainnya.

Memainkan Arcade Untuk Menambah Jumlah Hadiah

Kadang-kadang Anda mungkin cukup jenuh bertanding dengan pemain asli. Maka, game ini memungkinkan untuk mencoba bermain dengan NPC. Anda bisa pilih aturan secara bebas dan bahkan sudah disediakan 3 koin untuk main selama sehari. Ambil hadiahnya dan untuk bisa buka stage berikutnya, Anda perlu rank terakhir saat bermain melawan pemain online.

Itu dia tadi review terbaru tentang game True Beauty: Match 3 Puzzle. Secara umum, game ini cukup seru dan menyediakan banyak hadiah. Bagi yang sudah menikmati webtoon-nya, boleh langsung coba memainkan game ini. Silahkan unduh saja gamenya atau main pada sejumlah situs game online tersedia.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image