Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image sari tika

5 Rekomendasi Minyak Telon Viral Paling Wangi

Gaya Hidup | Friday, 04 Aug 2023, 15:12 WIB
Sumber gambar: Freepik

Moms, minyak telon biasanya dipakai untuk menghangatkan bayi. Berdasarkan IDAI (Ikatan Dokter Anak Indonesia, minyak telon memiliki manfaat untuk memberikan rasa hangat dan rileks pada tubuh anak serta dapat sedikit mengurangi nyeri yang dirasakan anak. Namun, tidak hanya itu munculnya inovasi telon wangi memberikan manfaat lebih bagi Moms dan si kecil. Saat udara dingin dan baby tidak mandi, telon dengan aroma yang wangi ini akan sangat membantu Moms dan si kecil.

Berikut akan dirangkum rekomendasi minyak telon yang memiliki aroma wangi yang bisa menjadi referensi Moms untuk dipakaikan ke Si Kecil.

1. Minyak Telon Habbie

Memiliki 30 macam aroma yang berbeda dan terdiri dari 2 series, tea dan flower, memberikan pengalaman memakai telon seperti parfum.

Kelebihan
- Wangi seharian dengan 30 aroma
- Redakan gatal dan kemerahan
- Anti nyamuk
- Atasi kembung

Kekurangan
- Kemasan botol kurang ergonomis
- Kurang hangat untuk anak > 2 tahun
- Terbatas dijual di offline

Selain itu, Habbie juga berguna untuk meredakan perut kembung, mencegah gigitan nyamuk, serta mengurangi gatal atau kemerahan pada kulit.

2. Minyak Telon Lang

Memberikan efek menenangkan tubuh dan membantu bayi tidur nyenyak. Produk ini merupakan salah satu pilihan minyak telon di pasaran, yang diproduksi oleh produsen yang juga membuat minyak kayu putih Cap Lang. Telon Lang hadir dalam dua varian produk, yaitu Telon Lang Original dan Telon Lang Plus.

Kelebihan
- Harga terjangkau
- Aroma klasik menenangkan
- Anti nyamuk

Kekurangan
- Hanya memiliki 2 varian aroma
- Wangi kurang bervariasi
- Tutup mudah pecah dan gampang tumpah

3. Minyak Telon Zwitsal

Membantu menghangatkan dan memberikan aroma menenangkan untuk bayi. Seperti minyak telon pada umumnya, Zwitsal juga memberikan kenyamanan bagi bayi dengan manfaat-manfaat yang terdapat di dalamnya.

Kelebihan:
- Memberikan rasa hangat yang bertahan lama di kulit bayi.
- Mudah didapatkan di supermarket.
- Harga relatif terjangkau.

Kekurangan:
- Aroma cepat hilang
- Varian aroma terbatas

4. Minyak Telon My Baby

My Baby Telon Plus Eucalyptus, berguna untuk meredakan kembung pada bayi. Produk ini mengandung bahan alami yang memberikan perlindungan tahan lama dari gigitan nyamuk dan serangga hingga 12 jam. Tersedia dalam beberapa ukuran botol yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan dan keinginan.

Kelebihan:
- Anti nyamuk
- Tutup putar pada botol mudah digunakan
- Mudah ditemukan di supermarket

Kekurangan:
- Varian aroma terbatas
- Kemasan botol kurang ergonomis
- Untuk ukuran 145 ml harga cukup mahal

5. Minyak Telon Konicare Plus

Memberikan kehangatan pada tubuh bayi dan melindungi kulitnya dari gigitan nyamuk. Kandungan minyak kayu putih dan lavender dalam produk ini efektif menghalau nyamuk, sehingga bayi dapat tidur dengan tenang dan aman di luar ruangan.

Kelebihan:
- Hangat tahan lama
- Mudah ditemukan di offline store

Kekurangan:
- Aroma tidak bervariasi
- Wangi kurang bertahan lama

Memberikan treatment terbaik untuk anak adalah sebuah keharusan. Memilih produk telon untuk bayi juga harus dipertimbangkan dengan baik. Beberapa rekomendasi dari minyak telon di atas bisa menjadi pertimbangan Moms dalam memilih minyak telon khususnya untuk menghangatkan dan memberikan aroma wangi yang natural untuk bayi.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image