Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Abdullah Karim

Berbagi Ceria dengan Rasa Kasih Sayang

Eduaksi | Monday, 24 Jul 2023, 15:04 WIB

Assalamualaikum wrwb

Pada Senin tanggal 26 Juni 2023, saya bersama dengan kelompok saya mengadakan bakti sosial ke tempat yayasan yatim dan zakat. Yang bertempat di daerah kota Bekasi lebih tepatnya di daerah rawalumbu, Perginya saya dan kelompok saya ke yayasan tersebut karena adanya projek kemanusiaan di suatu mata kuliah saya yang dibimbing oleh Ibu Elvira Suryani S.ip M.ip sebagai dosen di universitas Islam 45. Berawal dari saya dan kelompok saya berdiskusi untuk menentukan tempat dan waktunya. Dan tepat pada waktunya di hari Senin tanggal 26 Juni 2023 saya dan anggota kelompok menuju tempat yayasan tersebut yang awal titik kumpulnya yaitu di Universitas Islam 45 Bekasi.

Sekitar pukul 15.40 WIB kami berangkat menggunakan kendaraan roda 2, setelah kurang lebih 10 menit saya dan kelompok tiba di yayasan tersebut dan disambut hangat oleh pengurus yayasan dan anak anak yang berada di tempat tersebut, singkat cerita setelah saya dengan kelompok berdiskusi untuk menentukan berbagai rancangan acara tersebut disitu kita berbagi berbagai tugas untuk mengisi acara tersebut agar berjalan dengan sesuai schedule, dimana di dalam acara bakti sosial tersebut terdapat berbagai macam sesi acara mulai dari Sosialisasi tentang penggunaan gadget, Games, Cerita, dan di tutup dengan doa.

Setelah pembukaan dari kelompok kami masuk lah di sesi acara sosialisasi yang di bawakan materinya dengan saya sendiri dan 1 teman dari kelompok saya, kurang lebih 10 menit saya dan temen saya memberikan materi tentang bahaya gadget di kalangan anak anak. Kemudian di lanjut dengan acara lain ya itu games untuk memberikan suasana yang begitu meriah terhadap anak anak yang berada di yayasan tersebut dan anak anak yayasan tersebut sangat menikmati games yang kami berikan disaat itu. Setelah itu dimana acara yang menurut saya sangat istimewa ketika masuk ke sesi acara cerita dan curhat.

Banyak cerita cerita yang mengharukan dari anak anak yang ada di tempat itu begitu ikhlasnya menjalankan aktivitas sehari hari di yayasan tersebut, dimana mereka jauh dari kampung halaman dan rela jauh dari orang tua karena harus mencari ilmu untuk membuktikan kepada orang tuanya agar kelak mereka menjadi apa mereka cita citakan. Setelah waktu sesi cerita dan curhat selesai, kami mengadakan doa bersama dan di barengi dengan memberikan suatu bingkisan yang kami bawa. Mungkin sekian cerita dari saya dan kelompok saya di suatu projek kemanusiaan ini kurang lebih nya mohon maaf.

Wassalamu'alaikum wrwb

"Teruslah berbuat baik mesti melelahkan, Karena lelahnya akan hilang tapi Insyaallah pahalanya akan terus ada"

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image