Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Niko Anang

5 Aplikasi Edit Foto Android Terbaik 2021

Teknologi | Tuesday, 28 Dec 2021, 16:36 WIB

Bagi Anda yang tertarik untuk mengambil foto dan meningkatkan kualitas foto sebaik mungkin, ada beberapa langkah. Dimulai dengan memilih dan menyesuaikan kamera, pencahayaan, cara pengambilan gambar dan aplikasi yang digunakan untuk mengambil foto. Tetapi tidak berhenti di situ, ada satu langkah terakhir yaitu program pengeditan gambar (Photo Editor). Tidak peduli seberapa sempurna gambar yang diambil, dalam banyak kasus, ada cara untuk memperbaikinya. Salah satu cara efektif hari ini adalah dengan menggunakan aplikasi edit foto di ponsel Anda.

Tentu saja, ketika Anda berbicara tentang pengeditan foto ada banyak aplikasi yang ada. Ketika kita mengetik aplikasi edit foto terbaik di Google Playstore, Anda akan menemukan ratusan atau ribuan hasil pencarian.

Jadi dalam artikel ini, kami akan berbicara tentang beberapa aplikasi edit foto terbaik yang tersedia. Aplikasi harus berasal dari sumber terpercaya, sehingga aplikasi tersebut memang benar-benar bagus dan mempunyai fitur unggulan untuk memudahkan dan membantu proses editing foto yang Anda inginkan.

Baca Juga!

Aplikasi Penghasil Uang

Aplikasi Reksadana Terbaik

1. Snapseed

Sekitar 7 tahun atau lebih dulu, Snapseed mulai dari App Store sebagai aplikasi berbayar khusus untuk iPad, tetapi aplikasi tersebut memenangkan kesuksesan yang tak tertandingi yang menarik perhatian Google dan membeli perusahaan induknya. Sejak Google mengambil alih aplikasi, itu telah menjadi gratis dan tersedia untuk banyak platform terutama Android. Tentu saja, hal-hal yang membuat Snapseed berbeda pada awalnya masih ada dengan banyak tambahan. Secara sederhana dapat kita katakan aplikasi ini sempurna untuk pecinta fotografi.

Snapseed Photo Editor menawarkan berbagai kemungkinan pengeditan. Mulai dengan warna, titik fokus, suhu gambar, pencahayaan, dan lainnya dapat dimanipulasi. Tentu saja, aplikasi ini menyertakan banyak pilihan filter foto bawaan, tetapi tidak seperti aplikasi edit foto biasanya, filter yang tersedia di Snapseed agak “serius” dan cenderung lebih untuk para profesional daripada pemula. Jadi aplikasi ini bisa dikatakan alternatif portabel untuk perangkat lunak pengedit gambar atau foto pada komputer.

2. Pixlr

Jika Snapseed tidak cukup memuaskan kebutuhan Anda karena alasan tertentu, atau Anda ingin pendekatan yang berbeda untuk fitur yang tersedia. Alternatif dan pesaing terbaik dalam industri di sini adalah Pixlr. Aplikasi ini berasal dari Autodesk, sebuah perusahaan besar di bidang teknik dan perangkat lunak desain 3D. Namun, aplikasi ini mungkin sedikit keluar dari domain perusahaan biasa. Pixlr adalah aplikasi editor foto yang benar-benar unik dengan set fitur yang sulit dikalahkan. Tentu saja, sangat mudah untuk mengontrol bahkan pada layar yang relatif kecil.

Pada dasarnya Pixlr Photo Editor memiliki semua fitur Snapseed. Yang berarti Anda tidak akan kekurangan apa pun ketika mulai menggunakannya. Sama seperti Snapseed, aplikasi ini bersifat serius dalam hal apa yang tersedia di dalamnya. Meskipun terdapat ratusan filter variabel, yang benar-benar dimaksudkan untuk meningkatkan kualitas foto atau gambar.

3. PicsArt

Aplikasi edit foto terbaik di Android yang satu ini mungkin sudah diketahui semua orang. Aplikasi ini sebenarnya sangat populer dengan hampir setengah miliar unduhan. PicsArt menjadi aplikasi edit foto yang paling banyak diunduh untuk ponsel yang memiliki fitur yang menarik bagi pengguna. Berbeda dengan dua aplikasi sebelumnya, PicsArt bukan hanya aplikasi peningkat kualitas gambar, tetapi aplikasi pengeditan foto yang nyata. Aplikasi ini berfungsi seolah-olah itu adalah program Photoshop yang terkenal tetapi untuk smartphone.

PicsArt Photo Editor mencakup semua yang benar-benar dibayangkan pengguna rata-rata. Anda bisa memanipulasi, memotong, dan menempelkan gambar lain di atasnya. Dan tentu saja, ini termasuk opsi untuk mengambil gambar, menambahkan filter, stiker dan menulis di foto. Singkatnya, pilihan yang tersedia dalam aplikasi tampaknya tidak terbatas. Tidak diragukan lagi bila PicsArt pantas mendapatkan popularitasnya yang luar biasa. Tetapi untuk mendapatkan fitur-fitur canggih dalam aplikasi ini, Anda harus bersedia merogoh kocek untuk menikmati semua fitur unggulan.

4. Photoshop

Tidak seperti aplikasi sebelumnya, yang membahas tentang satu aplikasi, tetapi sekarang kita membahas tentang paket pengeditan gambar Adobe. Tentu saja, semua orang tahu Photoshop di komputer, tetapi di ponsel, sebenarnya berbeda. Setelah menghentikan Photoshop Mobile, perusahaan meluncurkan paket aplikasi untuk menggantikannya. Paket ini mencakup aplikasi berikut:

Adobe Photoshop Lightroom, Adobe Photoshop Express, Adobe Photoshop Mix, Adobe Photoshop Fix.

Tak satu pun dari aplikasi ini menawarkan fitur lengkap dari perangkat lunak edit foto Photoshop yang populer. Bersama-sama, mereka menyediakan semua hal yang dibutuhkan pengguna biasa atau profesional dengan cara yang berbeda. Express memungkinkan Anda untuk menambahkan teks dan filter dan melakukan perbaikan kecil. Lightroom memungkinkan peningkatan foto tingkat lanjut bagi penggemar fotografi. Mix fokus pada penggabungan, pemotongan, dan penggabungan gambar. Tentu saja, Fix berfokus pada memperbaiki cacat gambar dan menghapus objek yang mengganggu. Akhirnya, ada Sketch, yang bertindak sebagai papan gambar dan menunjukkan kekuatan sebenarnya ketika digunakan pada tablet atau ponsel seri Samsung Note.

Menggunakan lima aplikasi ini menawarkan semua yang Anda pikirkan dengan pengaturan lanjutan yang cukup untuk memuaskan bahkan para profesional. Kelemahan utama, tentu saja, adalah bahwa fitur tersebar di lima aplikasi berbeda daripada satu. Membiasakan diri dengan aplikasi-aplikasi ini bersama-sama membutuhkan waktu, tetapi jika Anda menginginkan yang terbaik yang tersedia di ponsel saat ini, Anda perlu menginvestasikan waktu dan upaya belajar tanpa keraguan.

5. Cymera Photo Editor

Jika definisi Anda tentang aplikasi pengedit foto lebih dekat dengan hiburan dan membuat gambar lucu. Cymera Photo Editor adalah aplikasi edit foto terbaik. Misalnya, aplikasi tidak mendukung kemampuan pengeditan profesional paket seperti Photoshop, tetapi aplikasi ini menawarkan berbagai pilihan penyesuaian yang sederhana dan cepat. Ini berarti bahwa aplikasi ini cocok untuk pengguna biasa yang suka bersenang-senang.

Secara umum, aplikasi ini menawarkan terlalu banyak fitur. Semuanya dari filter, bingkai dan stiker dapat diterapkan dan bahkan hal-hal yang lebih rumit seperti meningkatkan dan meningkatkan gambar dan bahkan menghilangkan bagian-bagian yang mengganggu di dalamnya. Dan tentu saja, aplikasi ini mendukung pembuatan kolase foto dengan banyak pilihan untuk mengatur foto. Tentu saja, seperti aplikasi lainnya, aplikasi edit foto Cymera termasuk ekstra berbayar, tetapi ada juga variasi konten gratis yang besar dan lebih dari cukup untuk Anda gunakan.

Baca Juga!

Aplikasi Edit Video Android Terbaik

Aplikasi Pembobol WiFi di Android

Aplikasi Edit Nama FF

Nah itulah daftar aplikasi edit foto Android terbaik yang bisa Anda install di ponsel Androidmu. Sebenarnya tidak hanya untuk Android. Bagi pengguna Iphone juga bisa memilih salah satu aplikasi edit foto terbaik di daftar berikut.

Sumber Referensi: https://www.nooblasto.com/aplikasi-edit-foto-android/

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image