Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Universitas Ahmad Dahlan

UAD FAIR 2023, Ajang Membangun Koneksi dengan Dunia Kerja

Info Terkini | Thursday, 20 Jul 2023, 13:27 WIB
Pembukaan UAD Fair 2023 di Kampus Utama Universitas Ahmad Dahlan (UAD) (Foto: Humas dan Protokol UAD)

UAD FAIR 2023 yang digelar oleh Universitas Ahmad Dahlan (UAD) melalui Biro Kemahasiswaan dan Alumni (Bimawa) resmi dibuka pada Kamis, 20 Juli 2023. Bertempat di Kampus Utama UAD dan disiarkan secara langsung melalui kanal YouTube, acara pembukaan dilakukan oleh Rektor UAD Dr. Muchlas, M.T. secara simbolis melalui pemotongan pita. Kegiatan tersebut diagendakan akan berlangsung hingga Sabtu, 22 Juli 2023 mendatang.

Dalam sambutannya, Muchlas menyampaikan bahwa UAD FAIR merupakan ajang yang mencerminkan prestasi mahasiswa. “UAD terus berupaya menjalankan fungsinya menjadi lembaga perguruan tinggi yang unggul dan inovatif sekaligus memberikan manfaat yang berguna bagi bangsa dan negara dengan landasan Al-Islam dan Kemuhammadiyahan. Dengan di gelarnya kegiatan ini, diharapkan dapat makin meningkatkan prestasi dan pengalaman mahasiswa, tidak hanya di bidang akademik dan karier tetapi juga entrepreneurship.”

Hal tersebut juga teraktualisasikan dengan dibukanya 135 stan bazar untuk mahasiswa. “Pelatihan usaha tidak dapat dijalankan dengan hanya bermodalkan teori saja, praktik yang terjadi tentu akan sangat bervariasi. Keterampilan wirausaha yang baik akan dicapai melalui praktik seperti ini,” kata Muchlas.

Tak hanya stan bazar untuk pameran Inovasi Kewirausahaan Mahasiswa, berbagai rangkaian acara turut digelar dalam rangka memeriahkan kegiatan yang akan berlangsung selama 3 hari berturut-turut ini, yakni sekaligus sarana yang dapat dimanfaatkan mahasiswa untuk membangun koneksi dengan dunia kerja. Rangkaian tersebut di antaranya National Job Training, Dahlan Muda Sehat, Edufair, Seminar, Kewirausahaan, Kompetisi Siswa SMA, Lomba, Mobile Legend, Sajian Keluarga dari Umbi Lokal, Festival Anak Saleh, Festival Seni Anak, dan terakhir Closing Ceremony.

Senada dengan Rektor, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Dr. Gatot Sugiharto, S.H., M.H. menyampaikan bahwa kegiatan ini sekaligus bertujuan sebagai media informasi capaian dan aktivitas mahasiswa selama 1 tahun. Khususnya pengembangan prestasi mahasiswa.

Baik Muchlas maupun Gatot berharap, UAD FAIR dapat menjadi ajang silaturahmi yang lebih produktif lagi bagi mahasiswa UAD, mitra, dan lembaga perguruan tinggi khususnya Muhammadiyah. (Eka)

uad.ac.id

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image