Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image M Riswanda I

Cara Memulai dan Menggunakan Google Adsense

Edukasi | Tuesday, 18 Jul 2023, 09:41 WIB
Gambar 1 : Mesin Penelusur Google " />
Gambar 1 : Mesin Penelusur Google

Elemen yang sangat penting dalam mengadopsi AdSense adalah sangat mudah bagi pengguna penayang untuk mendapatkan iklan di situs mereka secepat mungkin.

Mengintegrasikan AdSense di situs web Anda hanya membutuhkan waktu beberapa menit, dan Anda dapat langsung menggunakan satu atau beberapa iklan AdSense yang terintegrasi dengan baik dan benar.

Hal pertama yang perlu Anda lakukan adalah berkunjung ke situs resmi adsense dan mendaftar atau masuk dengan akun dan sandi google yang ada. Berikut ini adalah halaman yang menyajikan Persyaratan dan Ketentuan Google AdSense yang harus Anda setujui untuk melanjutkan.

Anda disajikan dengan halaman laporan yang dapat Anda gunakan untuk mendapatkan status terperinci tentang bagaimana kinerja iklan AdSense Anda. Hal ini memungkinkan Anda untuk menyempurnakan konten dan tata letak situs untuk memaksimalkan penghasilan dari AdSense anda.

Di bagian atas halaman anda, Anda juga memiliki tautan ke bagian penyiapan tempat Anda dan dapat menghasilkan kode yang perlu disisipkan di situs web anda agar spanduk atau banner iklan AdSense anda ada di halaman anda.

Anda dapat menggunakan AdSense untuk teks (iklan tersebut), menggunakan kotak telusur, atau dengan rujukan. Pilihan Anda di antara opsi ini bergantung pada cara pengguna menavigasi situs Anda.

Terakhir, ada tab "Akun Saya" yang memungkinkan Anda mengatur detail tentang akun, pembayaran, dan informasi pajak Anda.

Untuk menambahkan iklan teks di situs Anda, kembali ke tab "Penyiapan AdSense" dan klik tautan "AdSense untuk konten". Pastikan Anda mengaktifkan cookie di browser Anda.

Anda dapat memilih antara unit iklan dan unit tautan. Yang pertama berisi teks dan atau gambar tentang situs tertentu untuk setiap unit, sebagian besar dengan deskripsi terperinci, yang terakhir hanya berisi tautan ke jenis tertentu.

Tentu saja, agak sulit untuk mengetahui jenis mana yang harus Anda gunakan sehingga Anda mungkin harus bereksperimen dengan keduanya sebentar sebelum memutuskan.

Anda juga dapat melihat contoh tampilan unit di sebelah kanan halaman Anda. Namun, Anda hanya boleh menggunakan tiga unit iklan dan satu unit tautan pada laman mana pun. Ini diyakini sebagai langkah yang diambil Google untuk kontrol kualitas.

Langkah selanjutnya adalah memilih format dan warna add Anda. Anda pada dasarnya dapat memilih palet warna apa pun yang Anda pilih dengan Google yang menawarkan beberapa paletnya sendiri jika Anda tidak punya waktu atau keahlian untuk membuatnya. Anda selalu dapat melihat bagaimana palet akan terlihat melalui bantuan contoh. Salah satu yang bekerja paling baik dalam hal tampilan dan pendapatan akan berbeda dengan tampilan, nuansa, dan konten situs web.

Namun, format iklan Anda terbatas pada sebelas format pilihan. Ada tautan "Format Iklan" yang membawa Anda ke laman yang memungkinkan Anda melihat semua tindakan ini sehingga Anda dapat memutuskan mana yang paling sesuai dengan situs Anda. Terkadang yang paling mengganggu, tidak berfungsi dengan baik lagi, ini dapat bervariasi dari situs web ke situs web.

Setelah Anda selesai menyesuaikan, Anda dapat mengklik "Lanjutkan" dari bagian bawah halaman.

Anda sekarang disajikan dengan bagian berjudul "AdSense untuk Konten". Anda dapat mengeklik di mana saja dalam teks dan itu menunjukkan JavaScript yang diperlukan untuk menjalankan AdSense. Ini secara otomatis akan memilih teks di dalam kotak.

Anda kemudian dapat menyalin dan menempelkannya ke halaman Anda secara langsung. Jika Anda menggunakan halaman dinamis, Anda harus menempelkan kode ini di dalam template Anda untuk memastikannya ditampilkan di halaman mana pun di situs Anda. Beberapa pengiklan memilih untuk tidak menampilkan Adsense di setiap halaman, dan ini bisa dimengerti. Contohnya adalah perusahaan yang memiliki adsense, mungkin juga memiliki syarat dan ketentuan yang pasti akan menyediakan sumber hukum yang mungkin dianggap tidak pantas.

Apa yang tersisa untuk Anda lakukan adalah mendapatkan konten di halaman Anda (asalkan Anda belum memilikinya). Perayap Google AdSense akan segera mengunjungi situs Anda, memastikan bahwa iklan yang ditampilkan relevan dengan konten situs Anda.

Dan Anda sudah selesai. Untuk halaman yang sederhana ini memang harus dalam hitungan beberapa menit, justru itulah yang membuat AdSense menjadi pilihan banyak orang. Meski cepat, daya tarik massanya juga menjadikannya yang terbaik. Menjadi yang paling populer, pengiklan dan penerbit sama-sama melihat Adsense dan Adwords sebagai pilihan pertama alami mereka.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image