Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Bapas Kelas II Purwokerto

Nikmat Sesaat Berakibat Masuk Bui

Info Terkini | Sunday, 09 Jul 2023, 16:28 WIB

Purbalingga, Info_Pas- Pembimbing Kemasyarakatan Ahli Madya Bapas Purwokerto, Kaswan menjalankan tugas mencari data Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) atas nama BF di Rutan Purbalingga, beberapa hari yang lalu.

BF rencananya akan diusulkan program Reintegrasi Pembebasan Bersyarat, karena dinilai baik selama menjalani pembinaan di Rutan Purbalingga. BF terlibat kasus perlindungan anak yang dilakukan bersama rekannya di Desa Patemon Kecamatan Bojongsari Purbalingga.

Secara fisik BF terlihat normal, namun sebenarnya BF mengalami tuna grahita ringan, hal tersebut juga sama dialami oleh korban yang sama-sama mengalami tuna grahita. BF melakukan perbuatan tersebut atas dasar suka sama suka tidak ada ancaman dan dilakukan baru pertama kali karena BF pernah melihat korban sering dibawa orang untuk melakukan hubungan intim.

Atas perbuatan tersebut kemudian BF dilaporkan kepada pihak yang berwajib, namun sebelumnya sudah pernah diupayakan diselesaikan secara kekeluargaan, namun pihak korban tidak bersedia. Selanjutnya BF dibawa ke Polres Purbalingga untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

BF diputus pidana penjara selama 7 tahun denda Rp10.000.000.00 subsider 4 bulan kurungan. Selama menjalani penbinaan di Rutan Purbalingga BF menunjukkan perubahan ke arah yang lebih baik bahkan BF dipercaya menjadi tamping dapur sehingga diberikan hak untuk diusulkan program reintegrasi Pembebasan Bersyarat.

(Kaswan/GFN/YR)

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image