Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image

Bubarnya Acara Indotrhift Fest

Info Terkini | Thursday, 06 Jul 2023, 10:59 WIB

Indothrift Fest 2022 sendiri merupakan acara thrifting dan festival yang rencananya digelar di JIEXPO Kemayoran pada tanggal 5,6, dan 7 Agustus 2022. Indo Thrift fest adalah pameran thrifting , produk vintage, produk koleksi serta kuliner dengan berbagai hiburan musik & komunitas. Acara tersebut juga di meriahkan oleh beberapa musisi ternama seperti Juicy Luicy, Rizky Febian dan beberapa pengisi acara lainnya.

Acara yang digelar di Jiexpo Kemayoran, Jakarta tersebut dibubarkan karena panitia(Ketua Pelaksana)Indothrift diduga membawa kabur uang acara. Berawal di H-1 dengan permasalahan listrik dan beberapa hal lain. Berlanjut di hari pertama acara, penyelenggara mengatakan lebih dari 2.000 tiket terjual dengan harga 175.000 per tiket. Keanehan lainyaitu saat tiket On the spot ditutup dan pengunjung diharuskan membeli tiket VIP Stage. Lalu panita melakukan negosiasi dengan para vendor dan tenant yang menjanjikan uang tenant dan vendor dikembalikan dan dilunaskan per 3 bulan setelah acara tetapi vendor dan tenant menolak itu, mereka meminta pertanggung jawaban harus selesai dan disetujui oleh pihak kepanitiaan satu minggu setelah perjanjian.

Pada akhirnya Event Organizer akan didenda dan uang denda akan digunakan untuk membayar 30% dari uang keseluruhan yang dikeluarkan oleh para tenant, dan akan membayar full vendor yang telah disewa selama berjalanannya kegiatan. Acara secara resmi diberhentikan dan tidak menjadi acara tahunan selama semua pembayaran ganti rugi dan sewa belum diselesaikan.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image