Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Rutan Kebumen Channel

Rutan Kebumen Gelar Cek Kesehatan Gratis

Lainnnya | Wednesday, 05 Jul 2023, 09:03 WIB
sumber:humasrumen

Kebumen- Berikan pelayanan prima kepada masyarakat utamanya kepada keluarga Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Kebumen menggelar pelayanan cek kesehatan gratis bagi pengunjung, Selasa (05/07/2023). Kegiatan ini merupakan bentuk inovasi layanan yang dicanangkan oleh Kasubsi Pelayanan Tahanan Rutan Kelas IIB Kebumen.

Kegiatan bertajuk Pelayanan Kesehatan Pemasyarakatan Proaktif itu dilangsungkan di depan ruang klinik pengayoman Rutan Kelas IIB Kebumen. Target dari pengguna layanan kesehatan ini adalah para keluarga WBP yang hendak melakukan kunjungan tatap muka pada hari Selasa.

Layanan yang diberikan berupa konsultasi gratis, cek gula darah, cek asam urat, timbang badan, cek kolestrol, cek tensi dan semua itu gratis tanpa biaya.

Kepala Rutan Kelas IIB Kebumen, Halasson Sinaga mengatakan bahwa tujuan kegiatan ini adalah memberikan informasi dan edukasi kepada masyarakat agar selalu meningkatkan kesadaran dalam menjaga kesehatan dan pola hidup sehat.

"Harapan kita dari kegiatan cek kesehatan gratis bagi ini, pengunjung dapat mengetahui berbagai faktor risiko penyakit sehingga dapat mencegah penyakit tersebut sedini mungkin dengan melakukan perubahan - perubahan, misalnya mengubah kebiasaan merugikan tubuh dan mungkin juga bantuan obat-obatan," ujar Halasson.(sumber:humasrumen)

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image