Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Demak

Rutan Demak Menjaga Kesehatan WBP Melalui Perawatan MCK yang Tepat

Info Terkini | Tuesday, 04 Jul 2023, 22:24 WIB
Tim Humas Rutan Demak

Demak, 4 Juli 2023 – Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Demak Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Tengah melakukan sidak sarpras (pengawasan sarana dan prasarana) yang intensif untuk memastikan kondisi fasilitas yang layak bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP). Dalam rangka meningkatkan pelayanan prima kepada WBP, Rutan Demak melaksanakan perawatan pada fasilitas MCK (Mandi, Cuci, Kakus) WBP.

Sidak sarpras kali ini dilakukan langsung oleh Kasubsie Pengelolaan Ani Tutwuri Handayani beserta stafnya. Tujuan utamanya adalah untuk memeriksa dan memastikan kelayakan serta keamanan fasilitas yang digunakan oleh warga binaan di Rutan Demak.

Pada sidak kali ini, perhatian khusus diberikan pada fasilitas MCK warga binaan, yang merupakan tempat mandi, mencuci, dan buang air bagi para warga binaan. MCK yang bersih dan layak digunakan sangat penting untuk menjaga kesehatan dan kebersihan para WBP.

Ani Tutwuri Handayani menyatakan bahwa setelah dilakukan perawatan dan perbaikan, kondisi MCK warga binaan di Rutan Demak telah memenuhi standar yang ditetapkan. Beberapa langkah perawatan yang dilakukan meliputi perbaikan saluran air, pembersihan dan desinfeksi area MCK, serta penggantian perlengkapan yang rusak.

Kepala Rutan Demak Riski Burhannudin menyatakan bahwa, perawatan MCK merupakan langkah penting dalam menjaga kesehatan dan kebersihan warga binaan, terutama masalah ketersediaan air bersih.

"Kami berkomitmen untuk memberikan fasilitas yang memadai bagi warga binaan agar mereka dapat menjalani masa hukumannya dengan layak dan lebih humanis. Perawatan MCK merupakan bagian dari upaya kami dalam mencapai tujuan tersebut," ujar Riski Burhannudin.

“Terutama kebutuhan terhadap air bersih akan selalu menjadi perhatian khusus bagi kami. Ketersediaan air yang cukup untuk kebutuhan MCK warga binaan merupakan salah satu komitmen Rutan Demak memberikan pelayanan prima kepada WBP,” tambahnya.

Rutan Demak akan terus meningkatkan pengawasan dan perawatan sarpras lainnya. Perawatan yang terus-menerus akan menjadi upaya berkelanjutan untuk memastikan bahwa sarpras di Rutan Demak tetap berfungsi dengan baik dan layak untuk digunakan.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image