Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Humas Unmuha

A. Malik Musa Kukuhkan Majelis dan Lembaga Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Aceh

Info Terkini | Saturday, 01 Jul 2023, 14:52 WIB

BANDA ACEH - Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Aceh menggelar kegiatan pelantikan pengurus majelis dan lembaga serta Rapat Kerja Nasional (Rakernas) yang berlangsung di UCC Ahmad Dahlan Unmuha, Sabtu, 1 Juli 2023.

Ketua Panitia, Dr. Taqwaddin Husen, SH, SE, MS, dalam penyampaiannya menyatakan bahwa pelantikan majelis dan lembaga ini merupakan hal baru bagi Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Aceh. Sebelumnya, hanya Pimpinan Wilayah saja yang dilantik.

Ketua PWM Aceh A. Malik Musa, SH, M. Hum menyerahkan Surat Keputusan (SK) kepada Ketua Majelis / Lembaga PWM Aceh.

"Pelantikan anggota Majelis dan lembaga ini merupakan sebuah terobosan dan sejarah baru bagi Muhammadiyah Aceh. Hal ini memberikan pengakuan sehingga mereka yang dilantik hari ini akan memberikan aksi nyata sesuai dengan masing-masing bidang untuk mendukung Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Aceh," kata Taqwaddin Husen.

Sementara itu, Ketua Pimpinan Wilayah Aceh, A. Malik Musa, dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat kepada majelis dan lembaga yang baru saja dikukuhkan hari ini.

"Kita berharap majelis dan bidang dapat bekerja dengan baik sesuai dengan bidang masing-masing untuk membantu PWM Aceh menjalankan program-program yang sudah disusun dalam Musyawarah Wilayah Muhammadiyah sebelumnya," ujar Ketua PWM Aceh.

Malik Musa juga menegaskan bahwa pendirian Rumah Sakit Muhammadiyah Aceh adalah program yang menjadi prioritas PWM Aceh pada periode ini. Kota ini membutuhkan adanya rumah sakit yang menyediakan pelayanan kesehatan secara syar'i.

"Kemudian jumlah rumah sakit yang ada di Aceh ini belum cukup memadai untuk pelayanan kesehatan bagi masyarakat. Oleh karena itu, dengan hadirnya rumah sakit Muhammadiyah di Aceh, diharapkan dapat membantu pemerintah meningkatkan pelayanan kesehatan, sambil Muhammadiyah menjalankan fungsinya dalam bidang kesehatan dan sosial," kata Malik Musa.

Pengukuhan majelis dan lembaga turut dihadiri oleh Sekretaris Umum Pimpinan Pusat, Prof. Dr. H. Abdul Mu'ti, M.Ed, yang menyampaikan materi tentang ideopolitor dan perkembangan Muhammadiyah saat ini. Acara ini juga dihadiri oleh dua narasumber, yaitu Tri Raharjo yang mengisi materi tentang Pengembangan UMKM dengan Bisnis Waralaba dan AA Subandiyo yang menyampaikan materi tentang ngaji digital.

Pengukuhan ini juga turut dihadiri oleh Pimpinan Wilayah Aisyiyah Aceh serta unsur-unsur organisasi otonom, antara lain Pemuda Muhammadiyah, Nasyiatul Aisyiyah, Ikatan Pelajar Muhammadiyah, Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah, dan Hizbul Wathan Tapak Suci Putera Muhammadiyah Aceh.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image